Kamis, 21 Jun 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Truk Terguling, Empat Penumpang Selamat Setelah Melompat

Kamis, 14 Jun 2018 10:59 | editor : I Putu Suyatra

Truk Terguling, Empat Penumpang Selamat Setelah Melompat

TERBALIK : Kondisi truk warna merah putih yang terguling karena roda belakang terjerembab pada Selasa (12/6) sore di wilayah Banjar Tanah Daha, Sukawana. (HUMAS POLRES BANGLI FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, BANGLI – Kecelakaan tunggal truk terjadi di ruas jalan Banjar Tanah Daha, Desa Sukawana, Kintamani pada Selasa (12/6) sore lalu. Syukurnya kecelakaan yang membuat truk terbalik tidak sampai merengut korban jiwa, setelah empat penumpangnya di bagian belakang meloncat sesaat sebelum truk terbalik.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi kemarin (13/6) mengungkapkan, kecelakaan truk dikemudikan Putu Sudana, 20, warga Desa Batur Selatan, Kintamani bermula ketika truk melaju dari arah selatan (Batur) ke utara (Sukawana). Ketika itu truk dengan nomor polisi DK 9577 PL tersebut

tengah mengangkut batako dengan tujuan Sukawana.

Selain mengangkut ratusan batako, di bagian belakang truk berwarna merah dan putih itu juga terdapat empat orang penumpang. Mereka antara lain, I Ketut Badra, 42, seorang buruh asal Banjar Paket, Desa Kintamani. Lalu ada Nyoman Nuada, 60, asal Banjar Pak Paket Buanasari, Kintamani, serta Wayan Nariadi, 37, dan Ni Wayan Ari, 25, dari banjar yang sama.

“Pada awalnya perjalanan truk berjalan mulus. Karena saat itu sopir juga cukup mengetahui jalur tersebut, meski sedikit ada beberapa tikungan,” ucapnya.

Nahas menimpa truk ketika melintas di wilayah Banjar Tanah Daha, Desa Sukawana sekitar jam 17.30. Sebab di sebuah salah satu tikungan, truk jenis Izusu dengan bodi kinclong itu gagal melaju dengan sempurna. Lantaran sang sopir mengambil haluan terlalu ke kanan, hingga ban bagian belakang sebelah kiri terpeleset ke luar badan jalan.

“Saat itu truk jadi tidak seimbang, lalu terjatuh dan terguling hingga terbalik ke areal kebun jeruk. Posisinya bagian roda berada di atas,” sambungnya.

Syukurnya empat penumpang yang sebelumnya berada di bagian belakang berhasil selamat. Setelah sesaat sebelum truk terguling, keempatnya berhasil meloncat keluar, sehingga mereka tidak sampai tergenjet badan truk. Padahal setelah truk terbalik, muatan berupa ratusan batako berserakan di kebun jeruk milik warga di pinggir jalan.

“Semua penumpang selamat dan baik-baik saja. Hanya mereka mengalami luka lecet. Kemungkinan terbentur saat meloncat keluar sebelum truk terguling dan terbalik,” bebernya.

Adanya kejadian itu membuat warga yang melihatnya langsung menolong para penumpang dan sopir. Dibantu personel kepolisian dari Polsek Kintamani para korban bergegas dilarikan ke Puskesmas Kintamani I untuk menjalani pemeriksaan. “Saat ini kejadian kecelakaan itu telah ditangani unit Laka Satlantas Polres Bangli. Sedangkan truknya sampai saat ini masih di lokasi kejadian,” pungkasnya.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia