JawaPos Radar

Respon OJK Terhadap Dua Pasangan Capres dan Cawapres Terpilih

10/08/2018, 14:47 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Respon  OJK Terhadap Dua Pasangan Capres dan Cawapres Terpilih
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (Dok. Radar Banyumas)
Share this image

JawaPos.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merespon  hasil deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk pemilu tahun 2019. Pihkanya mengimbau agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi memeriahkan pesta demokrasi tanah air.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyampaikan, pelaku industri jasa keuangan turut mendukung proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia. 

“Ini adalah satu negara berkembang yang menerapkan pemilihan presiden secara langsung, tidak banyak, Indonesia salah satunya,” kata Wimboh, saat ditemui usai menghadiri perayaan HUT Pasar Modal Indonesia di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (10/8).

OJK berharap calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dapat memberikan dorongan positif kepada industri keuangan dan pasar modal di tanah air.  

“Kita tentunya akan sangat mendukung proses ini, Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik, dari proses demokrasi yang ada. Sehingga kita dukung, supaya nanti calon ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal,” tuturnya. 

Wimboh menambahkan, OJK akan aktif menyampaikan harapan-harapan kepada calon presiden dan calon wakil presiden. Sebab, siapapun pemimpin terpilih nantinya akan berpengaruh bagi 5 tahun ke depan untuk bisa mendorong perusahaan efek (PE). 

“Kalau proses demokrasi kan mau enggak mau siapapun yang jadi akan kita optimalkan untuk mendorong PE dan mendorong peran di sektor keuangan ini dengan pertumbuhan,” tandasnya. 

Seperti diketahui, Prabowo Subianto calon Presiden dari koalisi Gerindra, PKS dan PAN telah menunjuk Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk menghadapi calon petahana, Joko Widodo yang berdampingan dengan Ma’aruf Amin dalam pemilihan umum tahun 2019 mendatang. Keduanya bakal melakukan pendaftaran ke KPU pada hari terakhir ini.

 

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up