JawaPos Radar

Kebanyakan Warga Saudi Hanya Tahu Jakarta dan Puncak Bogor

09/08/2018, 18:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Kebanyakan Warga Saudi Hanya Tahu Jakarta dan Puncak Bogor
Osama berharap akan ada promosi yang lebih baik lagi. Selama ini kebanyakan warga Arab Saudi hanya tahu Jakarta dan Puncak Bogor jika menyambangi Indonesia (The Jerusalem Post)
Share this image

JawaPos.com - Hubungan Indonesia dan Arab Saudi masih terus berkembang dan dalam proses yang lebih baik. Khususnya dalam bidang pariwisata dan ekspor impor dari Indonesia ke Arab Saudi dan sebaliknya.

Talk Show bertajuk Indonesia Expo, Menembus Pasar Arab Saudi dan Timur Tengah membahas mengenai investasi yang dapat dilakukan dua negara.

Acara yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (9/8) dihadiri oleh Direktur Timur Tengah dari Kementerian Luar Negeri Sunarko, Duta Besar RI untuk Riyadh Agus Maftuh Abegebriel, Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi serta Alwi Shihab selaku Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) Kamis, (9/8).

Menurut Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Sunarko, acara tersebut tentunya meperkuat upaya hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. "Bagi Indonesia, kerajaan Arab Saudi adalah partner utama Indonesia. Sebanyak 1,3 juta orang Indonesia berkunjung ke Arab Saudi setiap tahunnya," ujar Sunarko.

Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi juga menyampaikan bahwa minyak, karet, beras menjadi hal utama dikirim Arab Saudi ke Indonesia. Selain investasi ekspor impor, sektor pariwisata mengalami peningkatan yanh signifikan.

"Sekitar lebih dari satu juta warga Indonesia berkunjung ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji, umroh, dan sebagainya. Jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat. Sebanyak 1.200 warga Arab Saudi menyambangi Indonesia karena mulai tertarik dengan pariwisata Indonesia," ungkap Osama.

Ia memperkirakan bahwa jumlah warga Arab Saudi yang mengunjungi Indonesia akan mencapai 200 ribu. Selain itu, Osama berharap akan ada promosi yang lebih baik lagi. Selama ini kebanyakan warga Arab Saudi hanya tahu Jakarta dan Puncak Bogor jika menyambangi Indonesia.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up