JawaPos Radar

Ngeri, Disuruh Main Lego, Anak Kecil Ini Malah Lakukan Pelecehan Seks

27/04/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ngeri, Disuruh Main Lego, Anak Kecil Ini Malah Lakukan Pelecehan  Seks
Anak laki-laki saat ini juga sering mendapatkan pelecehan seksual (Public Radio International)
Share this image

JawaPos.com - Kasus pelecehan seksual terus terjadi kepada anak dibawah umur. Hal yang mengejutkannya kali ini tersangkanya juga anak dibawah umur. Seorang ibu sebut saja Sarah mengatakan, putranya diperkosa oleh seorang anak laki-laki dari sekolah yang sama.

Peristiwa keji itu terjadi ketika mereka sedang bermain bersama di rumah si tersangka atau biasa disebut play date. Ketika itu Sarah mengundang bocah itu untuk datang ke rumahnya untuk bermain lego bersama di kamar tidur anaknya.

"Lalu anak saya berkata bahwa anak itu lantas mengganjal pintu dengan kursi," kata Sarah dilansir dari BBC pada Kamis, (26/4).

Anak laki-laki yang usianya lebih muda dari putranya berulang kali meminta putranya memperlihatkan alat kelaminnya. Ia meyakinkan putranya dengan berkata, anak laki-laki lain selalu melakukan ini juga.

Lalu, anak itu memaksa dengan menarik celana dalam putra Sarah. "Dia mengatakan dia tidak akan menjadi teman putra saya, jika tidak melakukan hal itu," lanjut Sarah.

Anak ini kemudian melakukan pelecehan seksual kepada putra Sarah. Ia mengatakan, jika putra Sarah melapor maka ia akan sangat marah dan tak mau berteman lagi.

Sarah mengatakan, pelecehan seksual di antara anak-anak sering terjadi tanpa disadari orang. Dia tidak menyadari bahwa beberapa anak usia sekolah dasar secara fisik mampu memperkosa teman-teman mereka.

Jumlah kasus seperti ini di sekolah-sekolah yang dilaporkan ke National Society for the Prevention of Cruelty to Children atau Badan Nasional untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Anak-Anak (NSPCC) telah berlipat ganda jumlahnya dalam empat tahun terakhir.

"Ini seismik. Kita harus benar-benar peduli sebagai masyarakat," kata kepala eksekutif NSPCC, Fiona Sim.

"Mengapa ini terjadi? Tindakan apa yang bisa kita lakukan? Kita harus mengatasi masalah ini," tegasnya.

Pihaknya sedang melobi pemerintah untuk meluncurkan sebuah penelitian untuk menilai skala pelecehan seksual terhadap anak-anak, termasuk pelecehan semacam ini. Jon Brown dari NSPCC, mengatakan, masyarakat harus segera sadar akan fakta yang terjadi di Inggris ini dan sudah terjadi ribuan kali setiap tahun.

(ina/iml/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up