JawaPos Radar

Bentrok Suporter Persitara Vs Warga Ciracas, 1 Orang Ditangkap

05/08/2018, 15:54 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Bentrok Suporter
ILUSTRASI: Bentrok yang terjadi antara suporter kesebelasan Persitara Jakarta Utara dengan warga Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (4/8) kemarin berbuntut panjang. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Bentrok yang terjadi antara suporter kesebelasan Persitara Jakarta Utara dengan warga Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (4/8) kemarin berbuntut panjang. Sejauh ini, pihak kepolisian setempat baru mengamankan seorang pelaku yang diduga terlibat pengeroyokan.

"Kita sudah mengamankan satu pelaku yang nanti akan kita kembangkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Gatot Subroto, Minggu (5/8).

Argo mengaku belum mengetahui apakah pelaku berasal dari pedagang yang dijarah dagangannya, atau dari suporter Persitara. Namun yang pasti, pelaku terbilang masih di bawah umur.
Saat ini, ihaknya juga masih menyelidiki apakah ada pelaku lain dari kejadian nahas ini. "Ya nanti masih dilidik. Ya tadi saya sampaikan, masih dikembangkan," tegas Argo.

Dari bentrokan kemarin, imbuhnya menyebabkan 1 nyawa suporter melayang dan dua lainnya luka-luka. Argo mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

"Kita mengaharapkan, imbauan kepada para suporter kemudian juga para pedagang, masyarakat juga, harus menahan diri, jangan sampai terjadi kejadian lagi di situ," pungkas Argo.

Sebelumnya, bentrokan suporter Persitara dan warga terjadi di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Hal ini dipicu karena tingkah sejumlah suporter yang menjarah warung kopi di sekitar Jalan Ciracas dalam perjalanan menuju stadion di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung.

Dua orang suporter yang tidak dapat menyelamatkan diri terluka parah dikeroyok warga, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara, seorang suporter lainnya dilaporkan tewas akibat hantaman benda tumpul dan bacokan senjata tajam.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up