JawaPos Radar

Api Asian Games Berkobar di Gedung Sate Hingga Besok

11/08/2018, 15:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Api Asian Games Berkobar di Gedung Sate Hingga Besok
Api Asian Games 2018 menginap di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tiba di Kota Bandung, Jawa Barat, api Asian Games akan berkobar hingga besok hari di halaman Gedung Sate. Masyarakat Jabar diminta untuk memanfaatkan momen langka tersebut dengan sebaik mungkin.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan mengatakan dengan hadirnya api Asian Games di Gedung Sate, bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat. Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan beberapa hiburan untuk memeriahkan rangkaian acara jelang Asian Games 2018 di Indonesia.

"Akan ada kesenian masyarakat Jabar, band, dan tarian lain. Sehingga masyarakat bisa ikut menyemarakan bersama-sama di sekitar Api Asian Game ini," kata Iwan Bule di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8).

Pada malam ini, kata Iwan Bule, api akan tetap diletakan di luar yakni di halaman Gedung Sate. Maka diimbau dan diizinkan kepada masyarakat untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama Api Asian Games, yang membanggakan kita bangsa Indonesia dan Jabar terkhususnya," jelasnya.

Api Asian Games dikabarkan akan kembali dibawa menuju Kota Garut sskira pukul 07.00 WIB, Minggu (12/8) besok. Namun kesempatan bisa menikamati Api Obor Asian Games sehari semalam di Bandung, menurut Iwan Bule dirasa kurang, bahkan kalau bisa ditambah satu hari untuk berada di Gedung Sate.

"Saya dengar satu hari. Tapi saya inginnya tambah satu hari lagi tapi terserah panitia. (Kalau besok) mungkin pukul 07.00 sudah start," tuturnya.

Untuk diketahui, ribuan masyarakat dari anam-anak hingga dewasa turut meramaikan Pawai Obor Asian Games itu. Bahkan masyarakat rela berlari, berdesak-desakan hingga ditegur pihak keamanan, hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up