JawaPos Radar

Edarkan Sabu, Warga Pakisaji Diringkus

11/08/2018, 12:27 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sabu-sabu
BARANG BUKTI: Salah satu petugas menunjukkan barang bukti berupa sabu. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Malang Kota kembali meringkus pengedar narkoba jenis sabu. Adalah LW alias Dodong, 32, warga Pakisaji, Kabupaten Malang. Barang bukti yang diamankan berupa sabu seberat 57,60 gram yang sudah dikemas dalam klip kecil.

Penangkapan Dodong merupakan hasil pengembangan dari tersangka TT, 37. Warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang itu ditangkap di rumahnya dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

"Setelah dilakukan pengembangan, TT ternyata mendapat barang dari LW," kata Kasat Reskoba Polres Malang Kota AKP Syamsul Hidayat dalam keterangannya, Sabtu (11/8).

Total barang bukti yang disita dari kedua tersangka adalah sabu seberat 57,96 gram. Kini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. “Kami masih melakukan pengembangan kasus. Selama ini, Dodong mendapat barang dari satu orang yang masih DPO,” ungkap Syamsul.

Atas perbuatannya, TT dikenakan pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Sementara Dodong dikenakan pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up