JawaPos Radar

PKS Mencari Sosok Pengganti Sandi Jadi Wagub DKI

11/08/2018, 13:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
PKS Mencari Sosok Pengganti Sandi Jadi Wagub DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menjadi Wakil Gubernur DKI. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah resmi meninggalkan jabatannya dan maju sebagai pendamping Prabowo Subianto untuk ikut berkompetisi di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Namun, yang perlu ditanyakan sekarang siapakah figur yang akan menggantikan Sandiaga Uno? Apakah dari partai pengusungnya Gerindra atau PKS?

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi pun menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, PKS sendiri akan memutuskan nama calon Wakil Gubernur dari Majelis Syuro.

PKS Mencari Sosok Pengganti Sandi Jadi Wagub DKI
Ilustrasi PKS. (Dok. JawaPos.com)

"Kalau di PKS kan ada mekanismenya, pasti diputuskan oleh Majelis Syuro sebagaimana dulu waktu pencalonan Pak Anies-Sandi diteruskan di sana," jelas Abdurrahman kepada JawaPos.com, Sabtu (11/8).

"Tentu ketika ada proses pergantian, pengajuan nama pasti ditentukan prosesnya di Majelis Syuro," tambahnya.

Abdurrahman mengaku sebagai anggota partai PKS, dirinya akan menaati keputusan yang ada.
Sehingga, menurutnya apapun yang diputuskan oleh DPP dalam hal ini melalui Majelis Syuro dirinya akan Sami'na Wa Atho'na, sehingga apapun keputusannya dirinya siap menaati.

Ketika disinggung terkait pencalonan Mardani Ali Sera sebagai calon Wagub DKI, Abdurrahman pun mengatakan tidak hanya Mardani namun ada calon-calon lain. Tetapi, untuk saat ini figur Mardani dinilai yang terkuat.

"Pak Mardani dan Kader PKS lainnya banyak deh. Beliau (Mardani) kan timses lalu sekarang Anggota DPR, di publik juga sudah. Banyak yang tahu siapa Pak Mardani kalau saya lihat, tidak ada yang meragukan," jelasnya.

Namun kembali lagi, Abdurrahman menegaskan Mardani Ali Sera masih salah satu calon dari nama yang akan diproses di Majelis Syuro. Tetapi dirinya tidak memungkiri jika sosok Mardani sudah akrab di semua kalangan

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up