JawaPos Radar

Pilpres 2019

Namanya Terus Menguat, AHY Bakal Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi?

11/08/2018, 15:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Namanya Terus Menguat, AHY Bakal Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi?
AHY (paling kiri) disebut sebagai salah satu kandidat Ketua Timses Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Masing-masing koalisi partai politik tengah mempersiapkan tim pemenangan atau tim sukses (timses) untuk Pemilu 2019. Hal ini dianggap penting dalam upaya meraup suara sebanyak-banyaknya.

Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, di koalisi pendukung Prabowo-Sandi sendiri, pembentukan timsesini akan segera dibahas. Diperkirakan pembahasan akan akan dimulai, awal pekan depan.

"Timses segera dalam beberapa hari ini. Sebetulnya, cikal-bakal timses sudah sejak sebelum penetapan calon," ujar Habiburokhman di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Namanya Terus Menguat, AHY Bakal Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi?
Partai pengusung resmi mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno ke KPU, Jumat (10/8). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu mengatakan, keempat partai koalisi sudah beberapa kali bertemu. Visi-misi program sudah mulai disusun, dan akan terus dimatangkan.

"Empat partai sudah bertemu, bahkan secara teknis kami sudah terlibat perumusan visi-misi program bersama. Jadi, kami gaspol, nggak pakai rem lagi, 2019 Prabowo Presiden," jelasnya.

Di sisi lain sejumlah nama telah muncul sebagai kandidat calon ketua timses. Di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) hingga Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di antara semua nama yang muncul, nama AHY sendiri disebut terus menguat. Diakui Habiburokhman, putra sulung Presiden SBY itu telah direkomendasikan oleh banyak orang.

"Saya sendiri dari kemarin deklarasi sampai hari ini, mungkin sudah ada puluhan orang di luar partai yang mengusulkan Pak AHY dijadikan ketua timses," tegasnya.

Sementara itu Habiburokhman memastikan, nantinya ketua timses Prabowo-Sandi bukan kader Gerindra. Sebab partai berlambang kepala burung Garuda itu telah mengisi pos capres dan cawapres.

"Nggak mungkin ketua timsesnya dari Gerindra, karena capresnya sudah dari kami. Tapi kami ada di tim pemenangan tentu saja," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up