Jumat, 22 Jun 2018
radarbali
icon featured
Politika

Tes Kesehatan, Mendadak Hipertensi Sudikerta Kambuh, Kenapa Pak?

Jumat, 12 Jan 2018 05:15 | editor : ali mustofa

pilgub bali, paket darma - kerta, koalisi rakyat bali

USAI TES: Ketut Sudikerta didampingi istri usai tes kesehatan kemarin di RS Sanglah (Juliadi/Radar Bali)

DENPASAR – Setelah KBS-Ace, giliran paket Mantra – Kerta mengikuti tes kesehatan di ruangan Wings Amerta RS Sanglah.

Mantra-Kerta yang didukung oleh partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan Gerinda datang ke RS Sanglah didampingi oleh tim pemenangan. Mantra-Kerta juga didampingi istrinya.
Selain itu tes kesehatan juga dijalani oleh dua paslon pemelihan kepala daerah dari kabupaten Gianyar Tjokorda Raka Kerthyasa dan Pande Istri Maharani (paket Kerta-Maha.

Kemudian Klungkung I Nyoman Suwirta  dan I Wayan Kasta (paket Suwasta). “Hari ini ada tiga bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali beserta calon Bupati-Wakil Bupati Gianyar dan Klungkung yang sudah melakukan pendaftaran,” kata Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi kemarin.

Menurut Raka Sandi, standarisasi pemeriksaan kesehatan untuk pasangan tiga bakal calon ini yang menjalani tes kesehatan hampir sama seperti pemeriksaaan bakal calon lainnya.
“Untuk tes kesehatan rohani atau psikologi akan kembali dilakukan di kantor KPU Bali. Seluruh pasangan calon secara bersama-sama baik itu pasangan calon provinsi maupun

kabupaten nanti (13/1) Sabtu mendatang. Ketiga paslon saat ini masih menjali tes kesehatan. Untuk hasilnya pasti akan diumumkan (16/1) mendatang,” jelas Raka Sandi.
Sementara itu sekitar pukul 14.20 (paket Mantra-Kerta) usai melakukan pemeriksaan tes kesehatan. Mantra mengakui cukup banyak pemeriksaan yang harus dijalaninya kali ini.

Mulai jantung hingga gigi pun harus diperiksa. Pemeriksaannya detail, teliti dan akurat. “Saya bersyukur baru kali ini merasakan pemeriksaan tes kesehatan komplit.

Rata-rata kesehatan saya semua sangat baik. Yakin pasti lulus di tes kesehatan,” ujar Rai Mantra usai menjalani tes kesehatan.

Di sisi lain Sudikerta mengaku menjalani pemeriksaan tes kesehatan sebagai calon wakil gubenur Bali cukup banyak tes yang harus dijalaninya.

Menariknya dari tes kesehatan yang dijalani darahtingginya (hipertensi) naik 170 dari yang sebelumnya normal.

Sudikerta membantah naik tensi darah, karena ketegangan politik yang semakin memanas. Melainkan ada permasalahan yang harus dia tangani dalam kasus Bali Hyatt.

Yakni pemutusan kerja karyawan Bali Hyatt. Karena sebelum menjalani tes kesehatan Sudikerta didatangi oleh karyawan Bali Hyatt.

“Untuk menghadapi pilgub ini tentunya timnya sudah menghadapipersiapan- persiapan dan strategi. Kami tidak perlu ekplor ke publik.Biar strategi tidak diketahui lawan,” ungkap pria yang kerap disapaTommy kecil. 

(rb/jul/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia