Sabtu, 23 Jun 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Adu Kualitas Pemain Kelas I, Coach Hans: Today is Bali United Day

Sabtu, 17 Feb 2018 00:15 | editor : ali mustofa

bali united, persija jakarta, coach hans peter, piala presiden

Coach Bali United di Piala Presiden Hans Peter Schaller (dok.radarbali)

JAKARTA - Satu langkah lagi, impian Bali United akan menjadi nyata. Hari ini, Bali United akan berhadapan dengan Persija Jakarta di partai pamungkas Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGUBK).

Laga keras, gengsi, sarat emosi, dan dendam juga akan tersaji kali ini. Apalagi keduanya sama-sama berlaga di AFC Cup 2018.

Kedua tim juga sama-sama menelan kekalahan perdana di AFC Cup. Tentu saja, kedua tim menurunkan pemain pelapis di pertandingan saat itu.

Amunisi terbaik dari masing-masing tim fokus disiapkan untuk menatap partai final. Entah Serdadu Tridatu atau Macan Kemayoran yang memenangkan pertandingan hari ini, jelas gelar juara pertama akan direbut.

Di pertemuan pertama di babak penyisihan grup D lalu, skuad asuhan Hans Peter Schaller berhasil meremukkan Persija denagn skor 3-2.

Bali United saat itu keluar sebagai juara grup dengan torehan sembilan poin. Tapi setelah itu, Bambang Pamungkas dkk mengamuk di tiga pertandingan.

Berhasil menang 3-1 melawan Mitra Kukar di perempat final. Di babak semifinal, Persija kembali mengamuk dan mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-1.

Di leg kedua, Persija kembali unggul 1-0 melawan Ayam Kinantan – julukan PSMS Medan.

Inilah yang harus benar-benar diwaspadai Hans Peter Schaller dan WIdodo Cahyono Putro sebagai juru taktik Serdadu Tridatu.

Sebab, mimpi untuk bisa membawa pulang kembali trofi Piala Presiden sudah di depan mata. Yang penting, Muhammad Taufiq dakk bisa meredam agresivitas Persija dan tentu saja sang top skorer sementara Piala Presiden, Marko Simic.

“Untuk pertandingan besok (hari ini) kami akan lebih berusaha lagi. Saya tahu Persija Jakarta adalah tim bagus dan punya pemain-pemain bagus.

Tapi, Bali United sejauh ini sudah siap dan yakin menang dalam pertandingan kali ini,” ujar Pelatih Bali United Piala Presiden 2018 Hans Peter Schaller.

Menurut pelatih berpaspor Austria ini, pertandingan kontra Persija bisa berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama memiliki kualitas yang merata.

Namun, Coach Hans Peter yakin Bali United bisa memenangkan pertandingan. “Besok (hari ini) adalah hari yang berbeda. Saya yakin besok (hari ini) adalah harinya Bali United.

Itu bisa dilihat saat kami melawan Sriwijaya FC. Saya yakin empat tim yang akan berlaga nanti punya kualitas yang sama bagusnya

dan tentu saja besok (hari ini) adalah hari yang berbeda karena ini adalah harinya Bali United. Today is Bali United Day,” kata Coach Hans Peter Schaller. 

(rb/mus/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia