Sabtu, 23 Jun 2018
radarbali
icon featured
Bali United

CATAT! Ini Jadwal Bali United di Laga Perdana Liga I Kontra PSMS Medan

Senin, 12 Mar 2018 14:15 | editor : ali mustofa

bali united, psms medan, liga 1

JAGA KETAT: IIija Spasojevic ditempel ketat pemain Madura United pada laga pramusim Piala Presiden lalu (dok.radarbali)

DENPASAR - Apa yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola di seluruh Indonesia akhirnya datang. Draft jadwal Liga 1 2018 akhirnya resmi keluar.

Meski masih berupa draft dan ada kemungkinan berubah, tapi tampaknya jadwal yang sudah dibuat oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak akan banyak berubah.

Jika berubah, kemungkinan hanya penjadwalan ulang pertandingan karena sesuatu dan lain hal. Saat AFF Cup 2018 misalnya. Jika berubah, tidak semua pertandingan.

Mungkin hanya beberapa. Apalagi, PT LIB memastikan Liga 1 musim ini masih terus berjalan meski AFF Cup berlangsung di bulan November hingga Desember mendatang.

Untuk Bali United, di pekan awal Liga 1, lawan-lawannya bisa dikatakan tidak terlalu berat. Meski dari statistik, Serdadu Tridatu unggul segalanya, tapi skuad asuhan Widodo Cahyono Putro tidak ingin terlalu meremehkan calon lawan.

Di pekan perdana Sabtu minggu depan (24/3), Bali United akan menjamu runner up Liga 2 musim lalu, PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Bali United tidak bisa menganggap remeh PSMS karena skuad asuhan Djajang Nurjaman ini menjadi semifinalis Piala Presiden 2018.

Terlebih, Legimin Raharjo dkk memiliki motivasi tinggi karena sudah lama tidak merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi. Di pekan kedua, I Gede Sukadana dkk akan bertandang ke markas PSIS Semarang.

Namun, di mana bakal bertanding masih belum diketahui karena Stadion Jatidiri, Semarang, masih dalam tahap renovasi.

PSIS sendiri pernah mengalahkan Bali United di laga uji coba di Stadion Dipta dengan skor 0-1. Meski masih dua pekan lagi, Bali United harus segera bersiap.

Dari statistik, Serdadu Tridatu selalu meraih hasil buruk di pekan-pekan awal liga. Selain itu, masih ada AFC Cup yang menanti Wawan Hendrawan dkk.

“Pasti kami akan persiapkan (Liga 1, Red). Tapi, untuk sementara kami fokus dulu melawan FLC Thanh Hoa,” ujar Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. 

(rb/lit/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia