Jumat, 22 Jun 2018
radarbali
icon featured
Events

Universitas Udayana Lepas 1.065 Wisudawan di Wisuda ke-125

Senin, 12 Mar 2018 16:21 | editor : ali mustofa

wisuda mahasiswa, lulusan siap saing

HARI BERBAHAGIA: Universitas Udayana kembali menggelar seremoni wisuda ke-125, Sabtu (10/3) lalu. (Dewa Mahendra/Radar Bali)

MANGUPURA - Universitas Udayana (Unud) sebagai kampus negeri terbesar di Bali menggelar Upacara Wisuda ke-125, Sabtu (10/3) lalu.

Pada upacara wisuda yang digelar di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran ini, Unud melepas 1.065 wisudawan. Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) menyampaikan bahwa Unud sebagai institusi pendidikan tengah giat berbenah untuk menghasilkan lulusan profesional yang unggul, mandiri, dan berbudaya.

“Kami (Unud) berkeinginan untuk mencetak lulusan dengan intelektual tinggi dan mampu bersaing  serta memiliki etika dan moral yang tinggi,” jelasnya.

Raka Sudewi berharap para lulusan Unud nantinya tidak hanya menjadi pencari kerja (job seekers) melainkan juga dapat menjadi pencipta lapangan kerja (job creator).

Unud juga telah melaksanakan Tracer Study yang merupakan salah satu upaya dalam memperoleh umpan balik dari para alumni untuk dapat memetakan dunia usaha dan industri agar jeda diantara kompetensi yang diperoleh alumni saat kuliah dengan tuntutan dunia kerja dapat diperkecil.

Dalam kesempatannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng juga berharap melalui pendidikan yang telah ditempuh, wisudawan tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga dapat menjalankan kehidupan yang cerdas, tata krama santun, dan yang paling penting berguna bagi masyarakat.

(rb/tir/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia