Jumat, 22 Jun 2018
radarbali
icon featured
Events

Dentist RSU Permata Hati Goes to School

Senin, 12 Mar 2018 16:31 | editor : ali mustofa

periksa gigi, pelayanan kesehatan

JEMPUT BOLA: drg A.A Istri Hari Yudhari, SKG sedang memeriksa salah satu siswa. (RSU Permata Hati for Radar Bali)

RUMAH Sakit Umum Permata Hati kian gencar melakuan kegiatan pelayanan kesehatan untuk memperkenalkan status Rumah Sakit yang kini sudah menjadi Rumah Sakit Umum.

Salah satunya kegiatan screaning atau pemeriksaan gigi gratis kepada siswa kelas 1 dan 2 di SDN 2 Semarapura Tengah pada Sabtu (10/3) lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur PT. Murya Sari Abadi dr I Gede Indra Ari Utama Murya, Sp.OG bersama Dokter Spesialis Konservasi Gigi RSU Permata Hati drg Maya Sari Dewi, Sp.KG dan drg AA Istri Hari Yudhari, SKG serta tim poliklinik dan jajaran staf manajemen RSU Permata Hati.

Dr Indra menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai media untuk memperkenalkan pelayanan kesehatan yang dapat dilayani di RSU Permata Hati.

“Selain kegiatan ini kami akan melaksanakan berbagai sosialisasi dan pelayanan kesehatan untuk lebih memperkenalkan RSU Permata Hati ke masyarakat luas,” ujarnya.

Kegiatan screaning gigi diawali dengan penyuluhan tentang cara menggosok gigi yang benar, jenis permasalahan yang terjadi pada gigi, penyebab kerusakan gigi.

Selain itu panitia Rumah Sakit juga membagikan souvenir kepada seluruh siswa kelas 1 dan 2 yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi tersebut dikarenakan diawal acara sudah dijelaskan bahwa pemeriksaan tersebut tidak sakit.

Lembar hasil pemeriksaan gigi langsung diserahkan kepada siswa yang bersangkutan untuk kemudian disampaikan kepada orang tua masing-masing siswa.

(rb/tir/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia