Senin, 18 Jun 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Promosikan Buleleng, Nenek Uzur Asal Belanda Renang Marathon di Lovina

Selasa, 13 Mar 2018 07:15 | editor : ali mustofa

nenek anneke, wn belanda, renang marathon, promosi lovina

BUGAR : Nenek Anneke Govers usai berenang marathon sejauh 3,6 km di perairan Lovina kemarin (Eka Prasetya/Radar Bali)

LOVINA – Ada aksi menarik yang berlangsung di Kawasan Wisata Lovina, Senin (12/3) pagi. Seorang wisatawan mancanegara asal Belanda, Anneke Govers, melakukan aksi renang marathon di perairan Lovina.

Anneke berenang sejauh dua mil atau sekitar 3,6 kilometer. Aksi itu menjadi istimewa, karena usia Anneke tak lagi muda. Tahun ini, usianya sudah menginjak 80 tahun.

Anneke mulai berenang pada pukul 08.30, Senin pagi. Ia diantar menggunakan perahu wisata menuju perairan dalam di Kawasan Wisata Lovina.

Wisatawan sepuh itu mulai berenang di perairan dalam yang ada di sebelah utara Dermaga Lovina. Ia kemudian berenang secara perlahan menuju Hotel Adirama di Desa Kaliasem.

Saat berenang, ia diiringi belasan perenang lainnya. Mulai dari rekan-rekannya sesama wisatawan, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Polisi Perairan, serta beberapa komunitas peduli lingkungan.

Untuk menempuh jarak sejauh dua mil, wisatawan yang rutin datang ke Lovina setiap tahunnya itu, harus berenang selama 1 jam 27 menit.

Begitu sampai di tepi, Anneke langsung disambut bak pahlawan. Maklum saja, usianya tak lagi muda namun masih mampu berenang secara kontinu dengan jarak tempuh yang relatif jauh.

Beberapa perenang yang usianya lebih muda dari Anneke juga disebut sempat kelelahan, dan harus berhenti beberapa kali selama perjalanan.

Selama Anneke berenang secara perlahan dan berhasil mencapai tepi pantai, meski dengan waktu tempuh cukup lama.

“Saya ingin menunjukkan pada teman-teman saya di Belanda, kalau Lovina itu indah. Lautnya, terumbu karangnya, semua indah,” ujar Anneke

(rb/eps/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia