Senin, 18 Jun 2018
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Bayu Cuaca, Kritik Jenaka Cara Kenalan Via Medsos Lewat Batun Kolongan

Selasa, 13 Mar 2018 18:45 | editor : ali mustofa

bayu cuaca, single jenaka, batun kolongan

Bayu Cuaca di klip Batun Kolongan (dok.youtube)

DENPASAR - Sukses dengan single yang lekat dengan lirik dan video klip bernuansa humor, penyanyi Bali, Bayu Cuaca kembali melepas single terbaru berjudul Batun Kolongan (jakun).

Single ini sekaligus menjadi single lagu Bali ke empat sepanjang karir bermusiknya. “Saya tulis lagu ini secara spontan saja.

Saya kalau pas dapat ide dan inspirasi langsung ambil gitar dan buat lagunya,” kata Bayu Cuaca kepada Jawa Pos Radar Bali.

Sebagaimana tema-tema lagu sebelumnya yang bernuansa kocak, lagu Batun Kolongan ini bercerita tentang seorang cowok yang kenalan lewat sosial media dengan seseorang yang mengaku wanita.

Di akun sosial media tersebut, sang wanita terlihat sangat cantik dan menarik. Sang pria pun jatuh hati mencoba menjalin komunikasi via sosmed.

Setelah sekian lama berkomunikasi lewat sosial media, keduanya akhirnya sepakat untuk bertemu secara langsung.

Nahasnya, saat bertemu, sang pria baru menyadari ternyata sosok yang diduganya sebagai wanita cantik di media sosial tersebut ternyata seorang pria.

”Hal ini terlihat dari batun kolonganya. Dari sana tercipta judul Batun Kolongan ini," ungkap pemuda berambut gondrong ini.

Menurutnya, ide lagu ini murni datang dari imajinasi liar dirinya sendiri. Meski terkesan jenaka, namun menurutnya ada pesan mendalam yang coba dia sampaikan lewat lagu.

“Bahwa kita harus lebih berhati-hati untuk mengenal seseorang lewat media sosial. Apalagi kita belum pernah bertemu orangnya,” ujarnya.

Video klip dari lagu ini digarap oleh team dari Traxvideo dan Memorapro dengan sutradara Agus Wiranata.

Ide video Mirah Sugandhi, Molina, Agus Wiranata, dan Bayu Cuaca sendiri. “Penggarapannya dilakukan selama dua hari di tiga tempat,

yakni di di Pantai Melasti, Renon, dan Taman Baca,” tandasnya. Dirinya pun berharap lagu ini bisa mengikuti kesuksesan beberapa lagu sebelumnya. 

(rb/mar/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia