Sabtu, 23 Jun 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Digulung Ombak di Depan Pura Pantai Batu Bolong, Warga Jerman Tewas

Rabu, 14 Mar 2018 02:15 | editor : ali mustofa

pantai batubolong, turis jerman, tewas digulung ombak, rs sanglah

TEWAS DIGULUNG OMBAK: Paspor korban warga Jerman (Istimewa)

DENPASAR – Pantau Batu Bolong kembali makan korban. Kali ini seorang wisatawan berkebangsaan Jerman, Heindrich Johannes Weilandt, 64,

tewas digulung ombak saat berenang di pantai Batu Bolong, tepat di depan wantilan Pura Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, kemarin sore.

Kanitreskrim Polsek Kuta Utara I Putu Ika Prabawa mengatakan, kejadian bermula ketika pemilik paspor C1HHJCNVJ yang menginap di Hotel Papilon, Jalan Echo Beach, Banjar Canggu, Kuta Utara, Badung, mandi di TKP.

Saat itu, korban yang hanya menggunakan celana warna abu-abu dan tidak memakai baju langsung menceburkan diri di laut dan berenang santai.

 “Tidak ada yang melihat korban tergulung ombok. Saat itu memang angin kencang disertai ombak yang lumayan tinggi,” beber Iptu Ika.

Yang mengetahui ada orang tergulung ombak adalah beberapa turis yang bermain surfing di sebelah barat lokasi kejadian.

Saat dilihat, korban dalam keadaan terapung dan tidak bergerak. “Korban ditemukan kurang lebih radiusnya 50 meter dari bibir pantai,” sebut Iptu Ika.

Mendapati korban yang sudah tak bergerak, wisatawan dan warga langsung mengevakuasi jenazah korban ke bibir pantai. Setelah itu menghubungi pihak kepolisian.

“Korban dievakuasi oleh warga dan wisatawan lainnya menggunakan papan surfing. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” terangnya lagi.

Saat dievakuasi, jenazah belum kaku dan diduga meninggal belum sampai satu jam. Sekitar pukul 15.00 Wita, jenazah wisatawan tersebut dievakuasi menggunakan Ambulance PMI ke RSUP Sanglah.

“Dugaan awal, korban terseret arus deras saat berenang di Pantai Batu Bolong,” tutur Iptu Ika. 

(rb/dre/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia