Minggu, 27 May 2018
radarbali
icon featured
Events

Lewat Workshop, Pocari Sweat Edukasi Pentingnya Ion Saat Sahur

Senin, 14 May 2018 11:16 | editor : ali mustofa

Pocari Sweat, edukasi, ion, saat, sahur

WORKSHOP : Pocari Sweat gandeng ahli gizi gelar workshop tentang pentingnya ion saat sahur jaga cairan tubuh (Monica Rahayu/Radar Bali)

DENPASAR –  Ajak masyarakat tetap sehat saat berpuasa, Pocari Sweat gelar mini workshop with media mulai tanggal 1-15 Mei ini. Di Denpasar kegiatan ini diselenggarakan dua kali, di Bank Mandiri Syariah pada Kamis (10/5) lalu dan bersama Hijab Sister Bali pada Sabtu (12/5) lalu dengan menggandeng ahli gizi Luh Gede Gita Lestari, S.Gz dari RSUD Bali Mandara 

Mini workshop ini membahas tentang tepat dengan memperhatikan kandungan dan cara memasak menu saat sahur, dengan peserta dari berbagai komunitas perempuan. Pocari Sweat mengajak Hijabers, Ikatan Istri Dokter Indonesia sampai Persatuan istri karyawan BUMN untuk berbagi tips Menu sahur yang tepat sehingga tidak sampai lemas selama berpuasa.

"Secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang harus memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat," ujar Angelica, Brand Communication Executive Pocari Sweat Bali. 

Pocari Sweat, edukasi, ion, saat, sahur

WORKSHOP : Pocari Sweat gandeng ahli gizi gelar workshop tentang pentingnya ion saat sahur jaga cairan tubuh (Monica Rahayu/Radar Bali)

Selain itu ia juga menyampaikan kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Sedangkan untuk minuman, sahur itu terbatas jumlah yang bisa dikonsumsi, sehingga harus memperhatikan kandungan didalamnya.

"Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ion, karena tubuh kita terdiri dari air dan ion. Manfaat dari Ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan, membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh dan hal tersebut ada di Pocari Sweat. Kemasan 2 liter pas untuk sahur sekeluarga,"

Mini workshop ini sedianya akan diselenggarakan secara serentak di 23 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media cetak, media TV dan Radio diseluruh Indonesia. Komunitas yang terlibat ada di lebih dari 120 komunitas yang terdiri dari 7.700 partisipan. 

(rb/ika/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia