Minggu, 24 Jun 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Wabup Minta Tempat Wisata Dirawat Bersama

Minggu, 14 Jan 2018 17:25 | editor : Ali Sodiqin

WISATA ALAM: Para pengunjung Wisata Waduk Bajulmati beberapa waktu lalu. Mereka terlihat menikmati pemandangan sekitar

WISATA ALAM: Para pengunjung Wisata Waduk Bajulmati beberapa waktu lalu. Mereka terlihat menikmati pemandangan sekitar (Habibul Adnan/JPRS)

SITUBONDO – Kabupaten Situbondo sudah mantap mengembangkan sektor pariwisatanya. Targetnya pun tidak main-main. Menjadi kunjungan wisata pada tahun 2019 nanti.

Untuk mewujudkannya, membutuhkan dukungan dari semua elemen. Tidak terkecuali masyarakat. Karena itu, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, secara khusus meminta kepada masyarakat untuk memberikan dukungan. Salah satunya, merawat wisata yang sudah ada.

Wabup Yoyok meminta kepada seluruh masyarakat untuk sadar wisata. Salah satu kontribusi yang bisa diberikan dengan menjaga tempat-tempat pariwisata yang suda ada. “Yang ada ini dirawat bersama,” harapnya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Situbondo itu menambahkan, objek-objek wisata yang ada milik semua masyarakat Situbondo. Karena itu, sudah seharusnya semua elemen bersinergi melestarikannya. “Kebersihannya dijaga. Fasilitas yang sudah disediakan jangan dirusak,” pesan Yoyok.

Menurutnya, di daerah-daerah yang sudah maju pariwisatanya, warganya memiliki kesadaran wisata yang tinggi. Mereka ikut memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi wisatawan yang datang. “Ini harus bisa dilakukan dalam menjaga tempat-tempat wisata kita,” ujarnya.    

Yoyok menambahkan, ada beberapa tempat wisata yang saat ini pengunjungnya sudah banyak. Wisata-wisata lama tersebut memiliki daya tarik bagi para pengunjung. Yoyok mencontohkan wisata bahari Pantai Pasir Putih. “Itu semua perlu dirawat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Wabup Yoyok mengingat pemerintah akan menyediakan tempat-tempat wisata baru. Dia berharap, dengan keberadaan wisata baru, obyek wisata yang lama tidak hilang begitu saja. “Jangan sampai kehadiran destinasi wisata baru justru menghilangkan destinasi wisata yang sudah ada sejak lama,” pungkasnya.

Sementara itu, Yoyok mengkau, untuk mensukseskan program kunjungan wisata 2019, Pemkab Situbondo akan menggarap sejumlah tempat wisata tahun ini. Di antaranya, wisata pantai Tampora, Gundil, Kampung Blekok, Pantai Pathek, dan destinasi wisata lainnnya. “Mari kita buat wisatawan merasa nyaman di Situbondo, sehingga dana berlibur mereka dihabiskan untuk berwisata di sini,” pungkasnya.

WISATA ALAM: Para pengunjung Wisata Waduk Bajulmati beberapa waktu lalu. Mereka terlihat menikmati pemandangan sekitar

WISATA ALAM: Para pengunjung Wisata Waduk Bajulmati beberapa waktu lalu. Mereka terlihat menikmati pemandangan sekitar (Habibul Adnan/JPRS)

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia