Rabu, 20 Jun 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Seleksi Atlet Catur Kelahiran 2000-2001

Sabtu, 24 Feb 2018 12:00 | editor : Bayu Saksono

TERUS DIJARING: Kejuaraan catur junior digelar Percasi Banyuwangi secara rutin untuk menjaring pemain catur muda berbakat.

TERUS DIJARING: Kejuaraan catur junior digelar Percasi Banyuwangi secara rutin untuk menjaring pemain catur muda berbakat. (DOK. RABA)

GIRI – Demi menjaring pecatur-pecatur muda, Percasi Banyuwangi kembali menggelar kejuaraan junior. Rencanannya, event yang mewadahi pecatur kelahiran 2000-2001 itu akan digelar Minggu (25/2) besok di aula Kecamatan Giri.

Litbang Percasi Banyuwangi Doan Ferdiansyah mengatakan, kejuaraan ini digelar sebagai ajang ekshibisi bakat-bakat pecatur muda kelahiran 2001 hingga 2000 yang ada di sekitar wilayah Korcam 1 yang meliputi Glagah, Wongsorejo, Banyuwangi, dan Kalipuro.

Dia menargetkan bisa menjaring setidaknya 150 peserta untuk bisa mengikuti kejuaraan junior tersebut. ”Kami butuh pemain yang memiliki pengalaman bertanding yang tinggi. Karena itu kejuaraan terus kita gelar. Terutama pemain yang bisa menguasai ilmu atur mulai opening, middle, hingga ending yang bagus,” ujar Doan.

Pelaksanaan kejuaraan junior ini sendiri akan dibagi dalam dua liga. Liga 1 nanti akan berisi para pecatur yang memiliki ranking 20 besar di liga tahun sebelumnya. Sedangkan liga 2 berisi pemain yang berada di luar peringkat tersebut.

”Tahun ini atlet usia junior yang akan diturunkan Kejurprov memang sudah tercatat dari kejuaraan tahun lalu. Tapi tahun ini, kita uji lagi melalui kejuaraan junior seperti ini. Nanti masih ada tiga kejuaraan junior lagi setelah ini, sebelum Kejurprov digelar Juni mendatang di Sumenep, Madura,” imbuhnya.

Doan berharap bisa memperoleh pecatur dengan kualitas terbaik setelah kejuaraan ini. Karena tahapan seleksi masih cukup panjang. Setelah kejuaraan, para pecatur masih di-TC lagi. Di mana mereka masih berpotensi untuk dievaluasi.

”Dari Korcam 1 ini biasanya muncul pecatur yang cukup tangguh. Ini yang kita harapkan. Jadi, di Kejurprov nanti kita bisa menargetkan bisa mendapat perak di setiap kelas,” tandasnya. (*)

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia