Sabtu, 26 May 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Kwarcab Gelar Rakor Gudep Pertimbangan

Jumat, 11 May 2018 18:30 | editor : Ali Sodiqin

SERIUS: Suasana Rakor Gudep Pertimbangan di Banyuwangi.

SERIUS: Suasana Rakor Gudep Pertimbangan di Banyuwangi. (Syamsuddin For JawaPos.com)

JawaPos.com - Kwarcab Banyuwangi, Andalan Cabang Urusan (Ancu) Gudep Perti melakukan Rapat Kordinasi. Acara itu digelar tanggal 9-10 Mei 2018 yang dilaksanakan Kegiatan di Gedung Pramuka Banyuwangi.

"Ada 48 peserta dari 8 Gudep Perti unsur pengurus harian. Ini bentuk kehadiran Kwarcab dalam peningkatan kualitas dan kuantitas Gudep Perti," ungkap Syamsuddin, Ancu Gudep Perti Kwarcab Banyuwangi.

Kegiatan Rakor yang beragendakan bedah Polekbin 176 2013 lampiran II tentang Pramuka Pandega, Juklak no 180 A 2011 tentang Gudep Perti, sosialisasi SIPA, pembentukan Gudep Unggul dan simulasi sidang (Musdega) tersebut bertujuan agar proses Pramuka di Perti sesuai dengan rule of law dan rule of game.

"Gerakan Pramuka adalah organisasi, ada dasar hukum dan aturan main dalam menjalankanya, kewajiban kami menyampaikan dasar hukum dan aturan main tersebut," pungkas Syamsuddin.

Dengan adanya kegiatan rakor itu diharapkan sistem yang belum sesuai di gudep perti bisa disesuaikan sebagai wujud tindak lanjut dari hasil kegiatan rakor kali ini.

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia