Sabtu, 26 May 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
SMAN 1 Gambiran

Nilai UNBK Masuk 4 Besar di Kabupaten Banyuwangi

Senin, 14 May 2018 19:35 | editor : AF. Ichsan Rasyid

DIARAK: Kepala SMAN 1 Gambiran Nurhadi Sutjipto bersama para guru memasuki ruangan untuk prosesi wisuda diiringi penari Gambyong dan alunan gending Jawa, Sabtu (12/5).

DIARAK: Kepala SMAN 1 Gambiran Nurhadi Sutjipto bersama para guru memasuki ruangan untuk prosesi wisuda diiringi penari Gambyong dan alunan gending Jawa, Sabtu (12/5). (THOMY SILA FOR JAWAPOS.COM)

GAMBIRAN- SMAN 1 Gambiran menggelar Purnawiyata kelas XII untuk tahun pelajaran 2017-2018, Sabtu (12/5). Prosesi pelepasan siswa itu, diawali dengan kirap para guru dan diikuti  wisudawan dengan diiringi tari gambyong dan alunan gending Jawa.

BERPRESTASI: Kepala SMAN 1 Gambiran Nurhadi Sutjipto (tengah) bersama para siswa peraih nilai terbaik dalam UNBK, Sabtu (12/5).

BERPRESTASI: Kepala SMAN 1 Gambiran Nurhadi Sutjipto (tengah) bersama para siswa peraih nilai terbaik dalam UNBK, Sabtu (12/5).

Dalam acara yang digelar di Hotel New Surya, Jajag, Kecamatan Gambiran itu, sebanyak 283 siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya diwisuda. Dari jumlah siswa sebanyak itu, 175 siswa dari jurusan IPA dan 108 siswa jurusan IPS. “Tahun 2018 ini ada 283 siswa yang lulus,” terang Kepala SMAN 1 Gambiran, H Nurhadi Sutjipto.

Dengan bangga Nurhadi mengungkapkan, dari 283 siswa yang telah lulus, sebanyak 21 siswa telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama melalui jalur SNMPTN. Selain itu, ada lima siswa diterima melalui jalur PMDK. “Alhamdulilah, perkembangan SMAN 1 Gambiran dari tahun ke tahun semakin maju dan berkembang, tidak hanya di bidang akademis saja, tetapi juga pada bidang nonakademis, dan itu cukup membanggakan,” katanya.

Nurhadi mengatakan selama tahun ajaran 2017-2018 ini, siswa SMAN 1 Gambiran telah membawa pulang 34 piala. Piala itu diperoleh dari prestasi akademik dan nonakademik. “Dalam UNBK tahun ini, SMAN 1 Gambiran masuk empat besar tingkat Banyuwangi, tahun lalu lima besar,” ungkapnya dengan bangga. (abi)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia