Senin, 25 Jun 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Untag Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kamis, 14 Jun 2018 09:00 | editor : Bayu Saksono

SOSIALISASI: Masyarakat mengikuti sosialisasi Untag di Balai Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Sabtu pekan lalu (9/6).

SOSIALISASI: Masyarakat mengikuti sosialisasi Untag di Balai Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Sabtu pekan lalu (9/6). (ELLY IRWAN/RABA)

BANYUWANGI - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi bekerja sama dengan Kemenristek Dikti mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, minuman keras, dan seks bebas pada generasi muda di Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari. Kegiatan pada Sabtu (9/6) di Balai Desa Patoman itu dihadiri aparatur desa, masyarakat, karang taruna, dan mahasiswa Untag.

Kanit Bimas Polsek Rogojampi Arif Wahyudi SH menjadi narasumber untuk perspektif hukum. Sedangkan Ukhtul Izzah SKepNers MKep CWCS, dosen Stikes Banyuwangi sebagai pemateri untuk perspektif kesehatan.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Untag I Wayan Pardi SPd MPd mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk keseriusan Untag dalam mencegah dan meminimalkan penyakit masyarakat berupa narkoba, miras, dan seks bebas di kalangan generasi muda.

Penanganannya tidak hanya dapat dimonopoli oleh satu instansi, melainkan menuntut adanya si­nergi antara pemerintah pusat, institusi per­guruan tinggi, kepolisian, dan aparatur desa. ”Untag sebagai kampus rakyat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba, miras, dan seks bebas,” katanya.

Meski bulan puasa, antusias peserta sangat tinggi. Kegiatan itu diakhiri pada pukul 17.00, lalu dilanjutkan buka bersama. Kepala Desa Pa­toman Drs Suwito berharap, kegiatan seperti itu menjadi agenda rutin perguruan tinggi.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia