Senin, 25 Jun 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Travelling

Banyuwangi Punya Tempat Wisata Seindah di Luar Negeri

Kamis, 14 Jun 2018 09:30 | editor : Bayu Saksono

Banyuwangi Punya Tempat Wisata Seindah di Luar Negeri

TERLETAK di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi kaya akan tradisi. Kota dengan julukan The Sunrise of Java ini juga kaya akan berbagai macam destinasi wisata yang tak kalah indah dengan daerah lainnya.

Dari sekian banyak tempat wisata di Banyuwangi, ternyata ada beberapa tempat yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri. Apa saja ya kira-kira? Penasaran? Yuk, bagi pemudik yang sedang pulang kampung kunjungi destinasi ini!

Taman Nasional seluas 25.000 hektare ini menyajikan suasana seperti sedang berada di padang savana di Afrika. Padang rumputnya berwarna kekuning-kuningan dengan Gunung Baluran yang berdiri kukuh sebagai background-nya. Taman Nasional ini memiliki 444 jenis tumbuhan yang di antaranya merupakan tumbuhan asli dan mampu beradaptasi dalam kondisi yang sangat kering. Serta terdapat 155 spesies burung dan 26 jenis satwa di antaranya kerbau liar, monyet, rusa, kijang, macan tutul, kancil, kucing bakau, dan banteng yang merupakan ikon dari Taman Nasional ini.

KEINDAHAN ALAM: Padang savana Taman Nasional Baluran menyuguhkan suasana seperti berada di Afrika.

KEINDAHAN ALAM: Padang savana Taman Nasional Baluran menyuguhkan suasana seperti berada di Afrika. (DOK. RABA)

Taman Nasional ini mendapat julukan Africa van Java lantaran suasana yang disuguhkan benar-benar seperti berada di Afrika. Padang rumputnya berwarna kekuning-kuningan lantaran jarang tersirami oleh air serta pepohonan yang menggugurkan daunnya untuk beradaptasi dengan alam yang begitu panas.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia