Senin, 25 Jun 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Ditinggal Belanja, Rumah Dibobol Maling

Kamis, 14 Jun 2018 18:15 | editor : Bayu Saksono

Suhermanto

Suhermanto (POLSEK FOR JPRG)

CLURING - Diduga telah mem­bobol rumah milik Junaidi, 36, warga Dusun Rumping, Desa Plam­pangrejo, Kecamatan Cluring, Suhermanto, 44, asal Dusun Cu­rahkrakal, Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar, ditangkap oleh anggota Polsek Cluring, kemarin (13/6).

Terungkapnya identitas pelaku itu, diketahui polisi saat tersangka akan menjual salah satu barang bukti (BB) berupa gelang emas hasil kejahatannya ke toko emas di Pasar Sumberayu, Desa Sumber­beras, Kecamatan Muncar. “Pelaku tertangkap saat akan menjual perhiasannya,” terang Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

Dugaan pencurian yang dila­kukan ter­sangka itu, terjadi pada Senin malam (11/6) sekitar pukul 19.30. Saat itu rumah Junaidi di Du­sun Rumping, Desa Plam­pang­rejo ditinggal pergi ke Genteng. “Ru­mah dalam keadaan kosong, sedangkan kunci rumah hanya ditaruh di atas pintu,” katanya.

Sekitar pukul 21.30, terang dia, korban pulang dan kaget kunci rumahnya yang ditaruh di atas pintu sudah tidak ada. Korban akhirnya masuk ke rumah melalui jendela. “Di dalam rumah kon­disinya sudah berantakan,” ung­kapnya.

Curiga ada yang tidak beres, korban langsung mengecek lemari ka­marnya dan ternyata sudah dalam posisi ter­buka. Bukan hanya itu, kamar anak korban juga berantakan. “Semua isi rumah berantakan,” cetusnya.

Setelah diperiksa, jelas dia, korban mengaku ke­hilangan dua buah gelang emas masing-masing beratnya delapan gram, dua lembar surat emas dari toko Semar Gold atas nama Rini. Selain itu, barang yang ikut hilang Laptop merek Acer warna hitam, satu handphone (HP) merek Samsung Galaxy J1 mini warna putih, satu tablet merek Evercroos warna putih, uang sebesar Rp 2.200.000, dan satu tas punggung bertuliskan L453R7 warna biru dongker. “Korban langsung lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek,” ungkapnya.

Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Polisi juga dapat informasi tersangka menjual gelang emas milik korban dengan surat atas nama Rini ke toko emas Semar Gold di Desa Sumberbesar, Kecamatan Muncar. “Kita langsung me­luncur ke toko emas dan berhasil menangkap tersangka,” cetusnya.

Untuk pengembangan, polisi membawa tersangka ke rumahnya untuk menunjukkan BB lainnya. “Semua BB masih di simpan rumahnya, semuanya kita bawa ke polsek,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

(bw/rio/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia