Minggu, 24 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events

Seru, Peserta Lomba Mancing Saling Geser hingga Detik Terakhir

Senin, 18 Dec 2017 10:38 | editor : Muhammad Fahmi

lomba mancing, bromo fishing, angler, mancing mania

SERU: Suasana lomba mancing di Bromo Fishing, Sabtu malam (16/12). (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

KADEMANGAN - Lomba mancing rutin di kolam pancing Bromo Fishing, Sabtu (16/12) malam, berlangsung seru.  Di detik-detik terakhir, para angler saling geser posisi.

Lomba yang digelar Jawa Pos Radar Bromo dengan support Dragon Fishing itu, dimulai pukul 20.00. Saat jok pertama dilepas, para angler yang malam itu hadir, langsung melemparkan kailnya ke kolam. Hingga waktu jok kedua diumumkan oleh panitia, hasil lomba dipimpin angler di lapak 50 dengan berat ikan 2,482 kilogram.

Namun, itu tidak berlangsung lama. Sebab, setelah jok kedua, seorang angler berhasil menarik ikan dengan berat 2,490 kilogram. Angler di lapak nomor 50 pun tergeser ke peringkat kedua.

Nah, saat mendekati menit-menit akhir, angler di lapak 79 menarik ikan dengan berat 2,726 kilogram. Lalu, lapak 38 dengan berat ikan 2,876 kilogram, dan lapak 114 dengan berat ikan 2,532 kilogram.

Acara makin panas. Sebab, angler di lapak 106 berhasil menarik ikan dengan berat 2,936 kilogram. Posisinya pun berada di puncak, pun menggeser angler di lapak yang lain. “Kalah kabes wes (kalah semua, Red.),” teriak seorang pemancing begitu angler di lapak 106 menarik ikannya.

Sementara itu, ketua panitia lomba mancing Bromo Fishing Giyanto mengaku tidak menyangka, lomba mancing pada malam itu berlangsung seru. Sebab, biasaya ikan besar tertangkap saat awal jok kedua dilepas.

“Baru kali ini berjalan seru. Jadinya bikin deg-degan. Ternyata pemenangnya ditentukan di detik-detik terakhir. Kalau biasanya kan sudah ketahuan saat saat permulaan jok kedua,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memperingati tahun baru, panitia akan menggelar lomba mancing yang sedikit berbeda. Lomba akna digelar Sabtu (30/12) dengan hadiah total Rp 10 juta. Sementara pendaftaran Rp 20 ribu.

“Saat itu kami akan menyediakan ikan full master. Jadi jangan sampai tidak datang untuk mengikuti lomba itu,” jelasnya.

Sementara itu, lomba Sabtu malam malam dijuarai Ali dengan berat ikan 2,936 kilogram, juara II Bang Sesek dengan berat ikan 2,876 kilogram, da juara III berat ikan 2,726 kilogram oleh Ken.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia