Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Kena Gendam, Perhiasan Pemilik Toko asal Besuk Senilai Rp 50 Juta Raib

Rabu, 10 Jan 2018 18:23 | editor : Muhammad Fahmi

TKP: Di toko aneka kue Desa Bago, Besuk inilah, Umi Nur Hasani kena gendam pelaku yang mengaku petugas toko modern yang menawarkan promo. Insert, identitas korban.

TKP: Di toko aneka kue Desa Bago, Besuk inilah, Umi Nur Hasani kena gendam pelaku yang mengaku petugas toko modern yang menawarkan promo. Insert, identitas korban. (Hilal Lahan/ Radar Bromo)

BESUK - Aksi penipuan gendam dengan modus petugas toko modern yang lakukan promo meneror warga Kabupaten Probolinggo. Umi Nur Hasani, 53, warga Dusun Podagan, Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Selasa (10/1) jadi korbannya.

Ia harus kehilangan sejumlah perhiasannya senilai sekitar Rp 50 juta. Ia mengaku tak sadar saat menyerahkan sejumlah perhiasannya itu ke pelaku.

“Orang itu mengaku dari (menyebut nama salah satu toko modern). Ia mau menawarkan hadiah. Orang itu juga mengetahui nama saya. Saya di suruh menulis di lembaran kertas nama-nama anak saya, untuk dapatkan hadiah. Saat itu, lalu saya tidak sadar,” aku perempuan pemilik toko aneka bahan-bahan kue di Desa Bago, Kecamatan Besuk itu.

Diceritakan Umi, ptugas itu membawa mi instans satu dos, beras 5 kilogram dan sabun deterjen dua bungkus. Pelaku datang ke tokonya sekitar pukul 11.00. 

Umi ngobrol bareng orang asing itu selama sekitar setengah jam di tokonya. “Selanjutnya saya tidak sadar. Tahu-tahu, kalung dan gelang sudah hilang. Saya tersadar sekitar setengah jam kemudian,” akunya. 

Kerugian Rp 50 juta yang dialami Umi itu lantaran perhiasan yang dibawa pelaku cukup banyak. Terdiri dari 14 gelang emas, kalung emas dan liontin dari intan. Usai tersadar, ia pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Besuk. “Liontinnya yang mahal,” terangnya.

Terpisah, Bripka Fajar Setiawan, Kanit Reskrim Polsek Besuk membenarkan kejadian tersebut. “Kasusnya masih kami dalami," ujarnya. 

(br/mie/hil/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia