Jumat, 22 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Hati-Hati, Jalan di Sukoreno Prigen Ini Ambles

Jumat, 12 Jan 2018 12:35 | editor : Fandi Armanto

jalan rusak

BISA MELEBAR: Amblesnya jalan di Sukoreno yang belakangan mengkhawatirkan pengguna jalan. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

PANDAAN - Para pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melintas di ruas jalan antara Dusun Brubu-Mendalan, di Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sebab, sejumlah jalan di desa ini didapati ambles. 

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo selama beberapa hari ini, kendaraan roda empat yang melintas dari arah Prigen menuju Trawas atau sebaliknya, tidak bisa berpapasan langsung ketika melintas di jalan yang ambles ini. Dua mobil itu harus bergantian agar tak terperosok ke sungai atau jurang di tepi jalan.

“Ruas jalan yang ambles sepengetahuan kami ada tujuh titik antara Dusun Brubu-Mendalan. Kerusakannya sudah lama dan terus bertambah lebar,” ujar Kepala Desa Sukoreno Kariyanto Hadi.

Karena banyaknya jalan yang ambles ini, Kariyanto mengatakan, banyak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Rata-rata karena terperosok bahu jalan yang ambles. “Ruas jalan ini merupakan akses transportasi warga. Kami berharap segera diperbaiki,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto mengatakan, amblesnya bahu jalan itu dikarenakan faktor alam. Bukan diakibatkan buruknya bangunan fisik atau konstruksi plengsengan jalan. “Dalam waktu dekat segera kami survei. Selanjutnya, akan kami upayakan untuk diperbaiki. Kami agendakan tahun ini,” ujarnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia