Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Sopirnya Mengantuk, Ertiga Ini Terbalik di Sawah usai dari Bromo

Minggu, 14 Jan 2018 18:09 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan

180 DERAJAT: Petugas turun ke lokasi kecelakaan Suzuki Ertiga di Bakalan, Minggu (14/1) pagi. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BUGULKIDUL - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Lingkar Selatan (JLS) di Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Minggu (14/1). Sebuah mobil Suzuki Ertiga terbalik dan jatuh di areal persawahan, persis di utara Polsek Bugulkidul. Akibatnya, 3 penumpangnya mengalami luka.

Informasinya, Mobil Suzuki Ertiga nopol N 1321 DG yang dikemudikan Ridho Cahyono, 32, warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat melaju dengan kecepatan sedang dari utara ke selatan. Sekitar pukul 12.00, mobil ini melintasi Jalan KH Hasyim Asyari.

Kurang lebih berjarak 100 meter dari Polsek Bugulkidul, tiba-tiba mobil tersebut oleng ke timur dan melewati markah jalan sebelum akhirnya terbalik di sebuah areal persawahan. Warga yang melintas langsung turun untuk membantu mengevakuasi penumpang.

“Kelima penumpang berhasil dievakuasi dari pintu mobil di sisi timur oleh warga. Tidak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba saja mobil tersebut terjun ke areal persawahan di sisi timur jalan,” kata seorang saksi mata, Siti Asiyah.

Kelima penumpang ini adalah sopir Ridho Cahyono mengalami luka patah kaki sebelah kanan. Lalu Dedy Purwanto, 32, warga Kota Batu mengalami luka robek pada kepala. Serta anaknya, Najwa, 9 mengalami luka memar pada tangannya.

Ketiganya lantas dibawa ke IGD RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara dua penumpang lainnya selamat. Yakni istri Dedy, Siska Retno, 31 dan anak bungsu mereka, Naira, 5. Mobilnya sendiri berhasil dievakuasi menggunakan mobil Derek pukul 14.00.

“Diduga penyebab kecelakaan adalah karena pengemudi mengantuk. Sebab, mereka baru pulang dari Bromo dan hendak menuju Batu. Mobil yang digunakan kami amankan di penyimpanan barang bukti di Rejoso,”jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo.

(br/fun/riz/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia