Minggu, 24 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Persekabpas Tekuk Kresna FC 4 Gol Tanpa Balas di Laga Amal

Senin, 12 Mar 2018 07:00 | editor : Fandi Armanto

persekabpas, the lassak, sakeramania, laskar sakera, menang, laga amal, ujicoba, kresna fc, faruq, selebrasi

YESS: Winger Persekabpas, Faruq, melakukan selebrasi usai mencetak goal kedua saat laga amal antara Persekabpas melawan Kresna Surabaya di Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil, Minggu (11/3) sore. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

BANGIL - Skuadra Persekabpas mendapatkan modal positif jelang digulirkannya Liga 3 musim ini. Tim yang baru saja dibentuk itu, berhasil meraih kemenangan telak, 4-0 atas Kresna FC, Minggu sore (11/3).

Wajah-wajah baru berhasil memberi penampilan lumayan. Pesta gol arek-arek Laskar Sakera –julukan Persekabpas- dimulai dari sontekan Paat di menit 19. Pemain anyar itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Kresna FC.

Di menit ke 30, M Faruq berhasil menggandakan kedudukan usai melewati tiga pemain lawan. Skor 2-0 itu jadi hasil saat turun minum.

Usai jeda pertandingan, Kresna FC berusaha tampil balik menekan. Di awal-awal babak kedua, lini pertahanan The Lassak –julukan Persekabpas- pun sempat dibuat kerepotan. Beruntung, sejumlah peluang Kresna itu tak ada yang berbuah gol. Ada yang bisa dipatahkan penjaga gawang, ada juga yang menerpa tiang gawang.

Justru arek-arek Sakera berhasil memanfaatkan celah pertahanan Kresna saat tim tamu konsentrasi menyerang. Lagi-lagi, Faruq jadi pembeda di menit ke 50.

Pesta gol The Lassak ditutup Ivan Romadhon di menit ke 80. Pemain anyar itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti.

“Bukan menang atau kalah yang kami cari. Laga ini, untuk mengukur kemampuan anak-anak untuk persiapan laga Liga 3 nanti,” ujar Kasianto, pelatih Persekabpas.

Ia mengakui, masih banyak hal yang harus dibenahi. Lantaran itu, di sisa waktu jelang kompetisi, sejumlah kelemahan itu harus segera dibenahi.

Di sisi lain, Ketua Umum Persekabpas Pasuruan Iswahyudi merespons positif kemenangan Persekabpas itu. Kemenangan itu, menurutnya, dibutuhkan untuk membangun mental dan kekompakan tim.

“Ini, sebagai ajang bagi para pemain untuk saling mengenal. Karena banyak perombakan pemain yang kami lakukan, menghadapi liga tahun ini,” beber Iswahyudi.

Ia menambahkan, uji coba tersebut juga ditujukan untuk laga amal dalam mengenang Jama’ali. Diketahui, Jama’ali merupakan maskot Persekabpas Pasuruan.

Ia selalu hadir, hampir disetiap laga Persekabpas Pasuruan. “Ini merupakan laga uji coba perdana. Laga ini juga ditujukan untuk laga amal. Memang tidak ada pungutan karcis, penonton hanya diajak untuk memberikan sumbangan secara sukarela. Karena nantinya, hasil yang terkumpul sebagian akan diserahkan untuk keluarga yang bersangkutan,” tambahnya.

Sayangnya, uji coba sempat diwarnai insiden. Kericuhan kecil sempat terjadi di bangku penonton. Beruntung, kericuhan kecil itu tak semakin membesar.

persekabpas, the lassak, sakeramania, laskar sakera, menang, laga amal, ujicoba, kresna fc, erik

Pemain Persekabpas Erik berhasil menyumbangkan satu gol saat laga amal antara tim Persekabpas melawan tim Kresna Surabaya di Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil, Minggu (11/3) sore. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

(br/fun/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia