Jumat, 22 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Viaduk Gempol Mulai Dicat untuk Hindari Kecelakaan

Senin, 12 Mar 2018 17:00 | editor : Fandi Armanto

viaduk, jembatan, rel, ka, kereta, rawan, kecelakaan, laka, kolong

DIPERBARUI: Petugas dari Daop 8 mengecat viaduk Gempol, Minggu (11/3) pagi. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

GEMPOL - Para pengguna jalan Surabaya-Banyuwangi di Gempol, kini bisa sedikit tenang. Itu, lantaran pembatas di kawasan viaduk di Desa/Kecamatan Gempol sudah dicat ulang.

Sehingga, kawasan viaduk bisa tetap terlihat saat malam hari. Minggu  pagi (11/3),  sejumlah pekerja dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 8 Surabaya tampak asyik melakukan pengecatan. “Pengecatan dilakukan usai catnya tiba di kantor,” jelas Yudhi Wahyudi, kepala UPT Resor Jembatan Sidoarjo, PT KAI Daop 8 Surabaya.

Ia menjelaskan, pengecatan didahulukan pada portal atau besi pengaman di viaduk. “Untuk sementara, kami dulukan dan segerakan portalnya dulu. Baru setelah itu viaduknya,” ucap Yudhi, sapaan akrabnya.

Pengecatan itu direspons positif Satlantas Polsek Gempol. Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto mengatakan, pengecatan itu bisa meminimalisir kecelakaan.

Sebab, pengguna jalan bisa melihat viaduk meski malam hari. “Ini baru mantap. Paling tidak, penandanya jadi semakin terlihat jelas oleh para sopir yang akan melintas. Khususnya sopir bus, truk, serta kontainer,” jelas Agus.

viaduk, jembatan, rel, ka, kereta, rawan, kecelakaan, laka, kolong

2,5 METER: Di lokasi ini kerap terjadi kecelakaan, bahkan pernah menimbulkan korban jiwa. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia