Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Kecelakaan Beruntun di Nguling Dipicu Motor Nyelonong Nyeberang

Senin, 12 Mar 2018 20:26 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan pantura

BERUNTUN: Truk tronton mengalami ringsek bagian bodi depan setelah bertabrakan beruntun sesama truk di Jalan Raya Sumberanyar, Nguling,Kabupaten Pasuruan, Senin (12/3) siang. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

NGULING - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan Senin siang (12/3). Kecelakaan ini menyebabkan dua pengemudi truk mengalami luka dan harus dibawa ke RSUD Bangil Pasuruan.

Dua pengemudi ini diketahui bernama Yudi, 30, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang dan Eko Suwitno, 35, warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kemacetan panjang sempat terjadi di jalur Pasuruan-Probolinggo. 

Informasinya, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.00. Siang itu, sebuah motor menyeberang dari selatan ke utara menuju Kolatmar Grati. Di saat yang bersamaan, datanglah sebuah truk tidak dikenal dari arah barat. Melihat ada motor yang menyeberang, truk ini lantas mengerem.

laka lantas

NUTUL: Truk gandeng yang menabrak tronton di Sumurwaru, Nguling. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Namun, dua kendaraan di belakang truk ini rupanya kaget. Akibatnya, tabrakan beruntun pun tidak terhindarkan. Truk Tronton L 8276 UO yang dikemudikan Eko Suwitno menabrak bagian belakang truk yang tidak dikenal ini. Selanjutnya, truk tronton ditabrak truk gandeng N 9716 UY yang dikemudikan Yudi dari belakang.

Hal ini menyebabkan bagian depan truk tronton dan truk gandeng pesok. Sementara kedua pengemudi hanya mengalami luka. Bahkan Eko dan Yudi, sempat terjepit di kepala truk.

Akibat tabrakan itu, Eko Suwitno mengalami luka robek pada betis sebelah kiri . Sementara Yudi mengalami luka memar pada paha kanan.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo mengungkapkan pihaknya masih belum mengetahui penyebab laka beruntun ini. Sebab, truk tidak dikenal yang ditabrak oleh truk tronton langsung melarikan diri ke arah timur.

“Kami masih mendalami peristiwa kecelakaan ini. Sebab, pengemudi masih dirawat di Bangil dan belum bisa dimintai keterangan. Sementara, kami menduga laka beruntun ini karena keduanya terkejut dengan truk di depannya yang tiba-tiba berhenti,” terang Heri. 

Untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas harus memberlakukan contraflow atau sistem buka tutup. Yakni kendaraan dari barat maupun timur harus melintas secara bergantian.

(br/fun/riz/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia