Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Persekap Tergabung di Grup 6, Zona Nasional Dimulai Agustus

Selasa, 13 Mar 2018 08:30 | editor : Fandi Armanto

persekap, latihan, liga 3, piala indonesia, kota, pasuruan

WAKTU PANJANG: Gelandang serang Persekap Khoirul “Togog” Anwar dalam sebuah laga ujicoba di stadion Unsur beberapa waktu lalu. Persekap akan mulai berlaga di zona nasional pada Agustus nanti. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PASURUAN - Musim baru kompetisi sepakbola musim baru segera dimulai. Dari sejumlah klub di Pasuruan yang akan mengikuti Liga 3, Persekap rupanya yang paling diuntungkan. Ini lantaran, tim kebanggaan masyarakat Kota Pasuruan tersebut, punya waktu paling lama untuk persiapan lantaran zona nasional baru akan dimulai Agustus mendatang.

Kepastian itu didapat usai beberapa waktu lalu, PSSI di pusat, menggelar rapat bersama jajaran tim sepakbola dari seluruh Indonesia. Hasilnya, PSSI sudah membagi grup bagi 40 tim di zona nasional. Dan Persekap tergabung di grup 6 (selengkapnya lihat data tabel).

Jadwal pelaksanaan Liga 3 zona nasional yang dimulai Agustus mendatang, dibenarkan Suhaimi. Anggota asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jatim bidang pertandingan itu menyebutkan, zona nasional sudah dibagi 8 grup. Zona nasional ini, akan menunggu zona provinsi dan regional, selesai digelar.

Pelaksanaan zona provinsi dan regional sendiri, bakal memakan waktu panjang. Betapa tidak, di zona provinsi, ada sekitar 778 klub sepakbola yang ikut. Setelah zona provinsi, ada 78 klub yang berhak lolos ke zona regional. Dan dari zona regional, hanya 24 klub yang diperbolehkan lolos ke zona nasional.

“Nantinya laga pemenang zona nasional dari pemenang zona provinsi dan regional, masuk dalam babak pendahuluan I. Sementara zona nasional yang merupakan tim degradasi dari Liga 2, masuk babak pendahuluan II,” terang Suhaimi.

Setelah rapat dari PSSI pusat, masing-masing tim langsung tancap gas untuk melakukan persiapan. Pasalnya, dalam waktu dekat, juga akan dihelat turnamen sepakbola Piala Indonesia. Nah, Persekap Kota Pasuruan sendiri, juga diundang untuk mengikuti turnamen tersebut.

Sejauh ini, Persekap sendiri juga sudah melakukan persiapan, meski baru sampai tahap seleksi pemain. Bahkan sudah beberapa kali menggelar ujicoba melawan tim lokal.

Suhaimi yang kini juga menjadi asisten manajer Persekap menyebutkan, dengan panjangnya waktu, Persekap bisa melakukan persiapan matang. Sebab, target Persekap adalah kembali ke Liga 2 yang statusnya liga profesional.

ZONA NASIONAL: Puluhan tim yang terbagi dalam grup di zona nasional. Tim-tim ini adalah tim Liga 2 yang terdegradasi.

ZONA NASIONAL: Puluhan tim yang terbagi dalam grup di zona nasional. Tim-tim ini adalah tim Liga 2 yang terdegradasi.

(br/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia