Senin, 18 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Rehab Pasar Desa Ditarget Juli Mulai Dilaksanakan

Selasa, 13 Mar 2018 10:30 | editor : Fandi Armanto

pasar, sukorejo, rehab, revitalisasi, tradisional, daerah, relokasi, pedagang

ILUSTRASI: Pasar Daerah. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Rencana rehab pasar desa belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, ancang-ancang perguliran dana desa itu, baru digulirkan Juli 2018.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Bina Keuangan dan Kekayaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan Andar Sulistyorini. Ia menyampaikan, baru menerima sejumlah proposal atas usulan rehab pasar desa.

Usulan itu pun masih memerlukan sejumlah tahapan untuk kemudian benar-benar bisa disetujui pembenahannya. “Ada beberapa tahapan. Seperti verifikasi dokumen ataupun verifikasi lapangan. Sekarang, kami baru menerima proposal. Sudah ada beberapa pengajuan dari desa untuk rehab pasar desa,” kata Andar, beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan, tahapan demi tahapan itu membutuhkan waktu. Sehingga, dana untuk rehab pasar desa, belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Namun, ia mengancang-ancang, setidaknya, Juli sudah mulai digulirkan. “Paling tidak target kami triwulan ketiga sudah dilakukan pencairan,” bebernya.

Seperti yang disampaikan Andar, setidaknya ada 25 pasar desa yang akan direhab tahun ini. Target rehab pasar desa itu, melonjak dari tahun sebelumnya. Di mana, hanya ada sekitar 18 pasar desa yang dibenahi pada 2017 lalu.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia