Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Mochamad Salim Ikuti Kejuaraan Asian Cup di Hongkong

Selasa, 13 Mar 2018 11:30 | editor : Fandi Armanto

panjat, tebing, fpti, memanjat, kejuaraan

POTENSI BERPRESTASI: Mochamad Salim ketika mengikuti lomba. Atlet panjat tebing asal Kota Probolinggo tersebut, kini tengah berjuang mengikuti Asian Cup di Hongkong. (FPTI for Radar Bromo)

HONGKONG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirimkan 7 atlet terbaiknya dalam Kejuaraan IFSC Asian Cup di Hongkong. Dalam kompetisi panjat tebing se-Asia tersebut, salah satu nama atlet panjat tebing Kota Probolinggo, masuk dalam daftar.

Atet itu adalah Mochamad Salim, yang akan turun di nomor boulder. Nama Salim masuk lantaran dia juga pernah meraih juara pada kejurnas di Jogjakarta, tahun 2017 lalu.

Salim berjuang bersama enam atlet lima putra dan satu putri. FPTI sendiri mengirimkan tujuh atlet di kejuaraan ini. Selain Salim, nama atlet yang dikirim adalah Aan Aviansyah, Factur Roji, Akbar H Wardana, Khoirul Anam, Angga. Sedangkan atlet putri Fitria Hartani.

“Di Kejuaraan Asia ini, seluruh atlet top Asia turun. Seperti Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan Indonesia sendiri. Sabtu (10/3) lalu, sudah masuk babak kualifikasi,” terang Iwan Rosyidi, sekretaris FPTI Kota Probolinggo.

Menurut Iwan Rosyidi, dari hasil kejurnas Jogjakarta, FPTI berhak mewakili di kejuaraan internasional yang diselenggarakan IFSC (International Federation of Sport Climbing) dengan rekomendasi FPTI,” terangnya. Salim sendiri berhasil meraih perak di kejurnas.

Asian Cup Hongkong adalah event se-Asia kali pertama buat Salim turun mewakili Indonesia. Salim memulai latihan spesialis boulder mulai awal tahun 2018. Meskipun pada Kejurnas 2017 turun di boulder, di awal masuk, Salim spesialis speed klasik sebagai sparing partner bagi atlet Puslatda Jatim.

Iwan berharap, keikutsertaan Salim bisa menambah motivasi berlatih bagi atlet dan mengasah mental tanding untuk persiapan kejurnas FPTI 2018. “Semoga lancar, Berjaya, dan mampu berprestasi,” terangnya.

panjat, tebing, fpti, memanjat, kejuaraan

BANYAK SAINGAN: Suasana Kejuaraan Asia Panjat Tebing di Hongkong. (FPTI for Radar Bromo)

(br/hil/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia