Senin, 18 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Dua Paslon Sudah Daftarkan Akun Medsos ke KPU

Selasa, 13 Mar 2018 10:15 | editor : Radfan Faisal

medsos, media, sosial, jejaring sosial, facebook, instagram, youtube

ILUSTRASI (Dok. JawaPos.Com)

MAYANGAN - Dua pasangan calon (paslon) dalam Pilwali Kota Probolinggo 2018 memastikan sudah mendaftarkan akun media sosial (medsos) ke KPU Kota Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk mematuhi peraturan tentang kampanye media sosial dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017.

Seperti yang diungkapkan Ali Muhtar, ketua Tim Pemenangan HANDAL BRILIAN. Dia menyebut, timnya sudah mendaftarkan akun medsos untuk kampanye. “Sudah kami kumpulkan dan daftarkan akun media sosial ke KPU. Sudah lama dikumpulkan,” ujarnya.

Ali pun memastikan, pihaknya sudah dapat tanda terima dari KPU untuk pendaftaran akun medsos. “Tapi, tanda terima itu ada di kantor. Sudah kami dapat tanda terima pendaftaran akun media sosial,” jelasnya.

Menurut politisi PKB ini, ada enam akun medsos yang didaftarkan timnya. “Apa saja itu, saya tidak hafal,” jelasnya.

Paslon lain yang sudah mendaftarkan akun medsosnya, yaitu ALAM-Ku. Hal ini disampaikan Sugiono, ketua tim pemenangan ALAM-Ku. Dia memastikan, pihaknya sudah melaporkan akun medsos ke KPU. “Sudah kami laporkan ke KPU,” ujarnya.

Sementara itu, dua paslon lain belum bisa memastikan apakah sudah mendaftarkan akun medsos ke KPU. Muklas Kurniawan, ketua tim pemenangan paslon Fernanda-Iwan saat dikonfirmasi, tidak bisa memberikan kepastian.

“Saya lupa menanyakannya. Sebentar nanti saya tanyakan dulu soal akun media sosial ini,” jelasnya.

Sedangkan paslon independen Suwito-Ferry (Wify), juga belum memastikan apakah sudah mendaftarkan akun medsos ke KPU. Dwi Suryadi, ketua tim pemenangan Wify, tidak merespons saat dikonfirmasi. Baik ditelepon, maupun saat dikirimi pesan singkat.

(br/put/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia