Jumat, 22 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Tim Pemenangan Dua Kandidat di Pilgub Jatim Mulai Bergerak

Selasa, 13 Mar 2018 11:15 | editor : Radfan Faisal

saifullah yusuf, gus ipul, khofifah, indar parawansa, calon gubernur, jatim, jawa timur

KANDIDAT: Saifullah Yusuf (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa. (Dok. Radar Bromo)

MAYANGAN - Tim pemenangan paslon Cagub-Cawagub Jatim 2018 di Kota Probolinggo, mulai bergerak mengenalkan program masing-masing ke masyarakat.

Tim pemenangan Gus Ipul-Puti Soekarno misalnya, telah dibentuk dengan beranggotakan sejumlah partai pendukung. Seperti PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS.

Sebagai ketua tim pemenangan gabungan yaitu, Titin Andriani dari PDIP, Sekretaris Abdul Mujib dari PKB, dan bendahara dari Gerindra yaitu Hamid Rusdi. Sejumlah nama anggota PKS seperti Sugeng Budiono menjadi wakil ketua bersama dengan AAA Rudianto.

“Tim pemenangan gabungan di tingkat kota memang sudah terbentuk. Ketuanya, Bu Titin. Kalau saya divisi kampanye,” ujar Agus Rianto, salah satu anggota tim pemenangan Gus Ipul-Puti.

Menurut Agus, masing-masing parpol sudah membentuk tim pemenangan sendiri-sendiri. “Namun, untuk melakukan koordinasi antara parpol, dibentuklah tim gabungan. Kami sudah bergerak untuk menyosialisasikan cagub-cawagub,” jelasnya.

Titin Andriani, ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti menjelaskan, pembentukan tim ini untuk memudahkan koordinasi antar parpol pendukung Gus Ipul - Puti Soekarno. “Seperti kita ketahui, tiap parpol di tingkat lokal mempunyai arah dukungan yang berbeda. Namun, untuk pemenangan, kami komitmen memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno,” jelasnya.

Tim gabungan menyasar masyarakat yang belum memiliki pilihan tertentu terkait politik. “Warga yang tidak mendukung partai manapun atau bukan konstituen partai, ini sasarannya. Kalau untuk konstituen partai pendukung, itu sasaran dari tim pemenangan cagub-cawagub masing-masing internal partai,” jelasnya.

Sementara itu, tim pemenangan Khofifah-Emil masih dilakukan melalui internal parpol. Seperti yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kota Probolinggo.

“Arahan terbaru dari DPP Partai Golkar yaitu membentuk tim pemenangan sendiri. Rakor yang dihadiri DPD Golkar se-Jatim dan cagub-cawagub akan diadakan lagi rapat per wilayah. Khusus Kota Probolinggo masuk ke wilayah tapal kuda dan Madura,” ujar Audi Firmana, ketua tim pemenangan Khofifah-Emil Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar ini mengungkapkan, saat ini sedang menyusun strategi pemenangan Khofifah-Emil untuk pemenangan di Kota Probolinggo. Namun, dia mengaku belum tahu pasti tentang pembentukan tim gabungan dengan parpol lain. “Kalau parpol lain belum tahu, termasuk tentang tim gabungan,” jelasnya.

(br/put/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia