Sabtu, 23 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

KPU Akui Upload ke Sisdalih Pusat Tersendat

Selasa, 13 Mar 2018 18:00 | editor : Radfan Faisal

kpu, kabupaten probolinggo

DITUNDA: KPU Kabupaten Probolinggo menunda rekap pemutakhiran data pemilih di kantor KPU setempat. Seharusnya kegiatan itu dilakukan Senin (12/3). (Arif Mashudi/Radar Bromo)

KRAKSAAN - Rekap pemutakhiran data pemilih di kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Senin (12/3) tertunda. Penyebabnya, upload rekap pemutakhiran data pemilih oleh PPK ke Sistem Data Pemilih (Sisdalih) pusat sedang tersendat.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Divisi Perencanaan dan Data Sugeng Harianto membenarkan hal itu. Menurutnya, rekap pemutakhiran data pemilih di tingkat PPK sudah selesai. Hasil rekap itu kemudian di-upload ke Sisdalih pusat. Nah, upload ke Sisdalih pusat itu sedang tersendat.

Sugeng menjelaskan, tersendatnya proses upload itu bukan karena jaringan internet di PPK tersendat. Tetapi, karena proses upload ke Sisdalih pusat tersendat. Sebab, proses upload ke Sisdalih dilakukan oleh se-Indonesia. Sehingga, cukup wajar saat tersendat.

”Kemarin (Minggu, Red), petugas PPK sudah coba upload ke Sisdalih mulai sore sampai malam, tapi tidak bisa masuk. Mungkin karena saking banyaknya yang upload data pemilih,” terangnya.

Karena kondisi itu, pihaknya memutuskan rekap pemutakhiran data pemilih tingkat kabupaten di KPU, ditunda. Rencananya, rekap di tingkap kabupaten akan dilakukan Kamis (15/3).

”Rencana rekap pemutakhiran data pemilih tingkat kabupaten di KPU kami tunda Kamis (15/3) besok,” ujarnya.

Setelah direkap di tingkat KPU, akan tersusun data pemilih sementara (DPS). Selanjutnya, menurut Sugeng, DPS akan ditempelkan di tempat-tempat strategis. Tujuannya, agar masyarakat mengetahui nama-nama yang sudah masuk atau belum masuk DPS.

(br/mas/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia