Jumat, 22 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Dua Truk Adu Moncong di Kraksaan, Sopir Truk Alami Patah Kaki

Selasa, 13 Mar 2018 12:05 | editor : Muhammad Fahmi

ADU MONCONG: Truk colt diesel yang dikemudikan Eko Cahyono mengalami ringsek di bagian depannya usai adu moncong dengan truk boks, Senin malam (12/3).

ADU MONCONG: Truk colt diesel yang dikemudikan Eko Cahyono mengalami ringsek di bagian depannya usai adu moncong dengan truk boks, Senin malam (12/3). (Istimewa)

KRAKSAAN-Ruas jalur pantura di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin malam (12/3) macet panjang. Itu setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua truk adu moncong. 

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Eko Cahyono, 25 pengendara truk colt diesel asal RT 10, RW VI Desa Bukor, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso mengalami luka patah kaki kanan dan kiri. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00. Malam itu, Eko melajukan truk colt dieselnya muat keranjang ikan itu dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejadian, ia berupaya mendahului kendaraan di depannya. 

Ia pun berjalan terlalu melebar ke kanan (keluar jalurnya). Padahal, pada saat bersamaan melaju truk boks bernopol DK 9421 KL yang dikemudikan Jaswari, 35 asal Desa Alas Tengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dari arah berlawanan. 

Tabrakan pun tak terelakkan. Dua truk itu adu moncong. Kecelakaan itu membuat kemacetan cukup panjang di jalur pantura. Sebab, proses evakuasi Eko Cahyono sang sopir truk colt diesel yang terjepit juga cukup memakan waktu. 

“Kecelakaan itu dipicu saat truk mendahului kendaraan di depannya. Selain mengakibatkan korban alami luka patah tulang kaki, kecelakaan itu juga membuat kerugian sekitar Rp 10 juta,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia