Senin, 18 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Akibat Melawan Arus, Dua Motor Bertabrakan di Wahid Hasyim

Selasa, 13 Mar 2018 20:12 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan motor

RUSAK BERAT: Petugas Satlantas Polresta Pasuruan mengamankan motor Yamaha Jupiter dan Mio, usai kecelakaan di Jalan Wahid Hasyim, Senin (12/3) malam lalu. (M Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

PASURUAN – Ini peringatan bagi pengendara yang suka melawan arus. Jika tidak, insiden seperti yang menimpa pemotor di Jalan Wachid Hasyim, Kota Pasuruan, bisa dialami Anda. Lantaran melawan arus, terjadi tabrakan hingga mengakibatkan dua motor saling bertabrakan, Senin (12/3). Akibatnya, dua pemotor mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu bermula dari Muhammad Dandi, 18, warga Desa Tidu, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, yang melanggar arus. Malam itu ia mengendarai motor Yamaha Mio bernopol N 4289 TAZ dari arah selatan menuju utara di Jalan KH Wachid Hasyim. Padahal, jalur tersebut hanya dilintasi satu arah yakni arah utara menuju selatan.

Saat Dandi melaju, dari arah sebaliknya melaju Abdul Rozak Setiawan, 35, warga Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ia mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol N 2420 WF. Kedua motor ini bertabrakan, hingga para pengendaranya terjatuh.

“Penyebabnya, pemotor bernama Dandi. Dia melawan arus di jalan itu, sehingga kondisi lalu lintas pun rancu sampai terjadi kecelakaan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Ipda Heri Purnomo.

Usai bertabrakan, kedua pemotor itu pun terpental jatuh dari motor. Sejumlah warga pun mengerumui lokasi kejadian. Tak berselang lama, petugas Unit Laka Satlantas datang mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. “Kondisi keduanya mengalami luka ringan. Sudah dibawa ke IGD RSUD,” imbuh Heri. 

Meski tak ada korban jiwa, kedua motor yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah. Terutama pada bagian depan yang tampak ringsek parah. Kerugian material akibat insiden itu diperkirakan mencapai Rp 5 juta. 

(br/fun/tom/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia