Sabtu, 23 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Wanita Asal Lumbang Terseret Arus Sungai Saat Buang Hajat

Selasa, 13 Mar 2018 22:23 | editor : Fandi Armanto

hanyut

CARI KORBAN: Pencarian Sunarti yang dilakukan jajaran BPBD dan kepolisian dan warga di sekitar sungai Winongan, Selasa (13/3) sore. (Istimewa)

LUMBANG - Sungguh malang nasib yang dialami Sunarti, 41. Niatan perempuan asal Desa Cukur Guling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan untuk buang air besar di sungai, berujung petaka. Ia dilaporkan hanyut terbawa derasnya arus sungai Selasa (13/3) sore.

Informasi itu lantas dibenarkan Kepala Desa Cukur Guling, Arjoko. Ia mengatakan, selama ini beberapa diantara warganya memang kerap buang air besar (BAB) di sungai. Bahkan hal itu telah menjadi kebiasaan warga setempat.

Namun, petaka justru dialami oleh Sunarti. Sial menghampirinya lantaran sebelumnya kawasan tersebut diguyur hujan deras. "Sebelumnya di kawasan desa kami diguyur hujan deras sejak sekitar pukul 3 sore," terang Arjoko. 

Nah, berselang dua jam kemudian, Sunarti pergi ke sungai jurusan Winongan-Rejoso. Lokasi sungai itu sendiri tak jauh dari rumahnya di RT 001 RW 003 Dusun Weringin. Lantaran sebelumnya hujan deras mengguyur, arus sungai pun kian meninggi.

"Kemungkinan besar, Sunarti terpeleset batu yang licin lantas terjatuh," tambah Arjoko.

Derasnya aliran sungai tersebut seketika membuatnya terseret mengikuti arus. Mendapati laporan itu, Arjoko pun mengerahkan warganya untuk melakukan pencarian. 

Dari data yang dihimpun, sungai di Cukurguling atau Jeladri cukup deras. Diduga korban tidak bisa menguasai diri dan akhirnya ikut hanyut terbawa arus. 

Di sisi lain, kabar hilangnya Sunarti dibenarkan kepolisian.  "Informasi dari warga tadi pukul 17.00, karena memang arus cukup deras. Kami masih kesulitan untuk melakukan pencairan," jelas AKP Suparmin, Kapolsek Lumbang.

Polsek Lumbang sendiri mencoba untuk berkoordinasi dengan BPBD untuk proses pencairan. Termasuk jajaran Polsek Winongan, yang berada di bawah Lumbang.

AKP Handoyo, Kapolsek Winongan membenarkan kejadian tersebut. Karena lokasi hanyut ada di perbatasan antara Lumbang dan Winongan. Sehingga polsek Winongan juga ikut membantu proses pencarian.

(br/fun/tom/eka/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia