Minggu, 27 May 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Siapkan Pemasangan Markah di Tujuh Titik, Lokasinya Disini

Sabtu, 21 Apr 2018 12:45 | editor : Fandi Armanto

jalan raya, raci, pasuruan

BELUM TERPASANG: Pengendara melintas di Jalan Raya Raci yang belum terpasang markah. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PASURUAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan segera meralisasikan pemasangan markah jalan di sejumlah titik. Pemasangan markah tersebut ditujukan agar mempermudah pengguna jalan.

Beberapa titik yang akan dipasang tersebut di antaranya di ruas jalan Sukorejo-Bangil, ruas jalan Jetak-Dayurejo, ruas jalan Wonorejo-Areng-areng, dan ruas jalan Gununggangsir-Winong.

Sedangkan tiga titik lain yakni di kawasan perkotaan Pandaan, Bangil, dan kompleks perkantoran pemkab di Raci. Seluruhnya dilakukan pemasangan markah jalan untuk kali pertama.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Hery Yitno menuturkan, pihaknya akan memulai pemasangan markah jalan itu pada bulan ini. "Saat ini kami tengah mempersiapkan pemasangan markah. Kami pastikan pemasangan markah jalan ini akan selesai pada akhir bulan depan," tuturnya.

Hery menyebut, pemasangan markah jalan itu dilakukan untuk memudahkan pengguna jalan. Sebab, tidak adanya markah jalan menjadi salah satu potensi kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya pemasangan markah, kata Hery, juga diharapkan dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Anggarannya sudah dialokasikan dari APBD tahun ini. Besarannya sesuai dengan kebutuhan di masing-masing lokasi. Per ruas jalan sekitar Rp 160 hingga 180 juta," pungkas Hery.

jalan areng areng, wonorejo, pasuruan

JALUR ANTARKECAMATAN: Jalan di Areng-areng-Wonorejo yang juga akan dipasang markah tahun ini. (Muhamad Busthomi/Radar Bromo)

(br/tom/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia