Senin, 28 May 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Perbaikan PJU Rusak di Jalan Nasional Telan Anggaran Segini Nih

Selasa, 15 May 2018 15:00 | editor : Muhammad Fahmi

pju, penerangan jalan umum, lampu jalan, perbaikan

JALUR NASIONAL: Perbaikan PJU rusak di jalur nasional Surabaya-Malang di Desa Lemahbang, Sukorejo, (14/5). (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

SUKOREJO - Kerusakan sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalur Surabaya-Malang mulai dapat perhatian. Beberapa hari terakhir, perbaikan di PJU setempat mulai dikerjakan.

Hal itu seperti terpantau Senin siang (14/5) di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo. Petugas dari Dinas Bina Marga tampak memperbaiki PJU dengan menggunakan truk yang dilengkapi crane.

“Di ruas jalan nasional mulai Pandaan, Sukorejo, dan Purwosari ada belasan PJU yang rusak. Saat ini, petugas teknis di lapangan sedang mengebut perbaikannya,” terang kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto.

Menurut Hari, lampu PJU yang rusak itu diganti dengan yang baru. “Hanya lampunya saja yang diganti. Untuk tiang, kaca, dan kabelnya masih dalam kondisi baik. Ini, wajar dan sangat lumrah,” jelas Hari.

Disebutkan Hari, meski ruas jalan nasional masuk kewenangan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional, tapi bila ada PJU yang alami kerusakan, bukan masuk tanggungan pusat. Perbaikan teknis dilakukan pemda setempat.

“Perbaikannya tanggungan kami. Dananya dari APBD. Untuk tahun ini, besar anggaran perbaikannya (PJU) sekitar Rp 500 juta untuk pemeliharaan PJU se-Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

(br/zal/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia