Jumat, 25 May 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Tersendat 5 Bulan, Dishub Janji Honor Jukir Terbayar Hari Ini

Selasa, 15 May 2018 14:00 | editor : Fandi Armanto

jukir, juru parkir, parkir, tukang parkir

BELUM BAYARAN: Salah satu jukir di sudut jalan Kota Pasuruan mengatur kendaraan. Sejumlah jukir di Kota Pasuruan mengaku, 5 bulan ini gaji mereka tersendat. (Dok. Radar Bromo)

GADINGREJO - Juru parkir (jukir) Kota Pasuruan bisa bernapas lega. Honor yang sempat tertunda selama empat bulan, akan dibayar. Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan, honor jukir dicairkan paling lambat Selasa (15/5).

Kepala Dishub Kota Pasuruan, Lucky Danardono membenarkan adanya keterlambatan pembayaran honor jukir selama empat bulan. Yakni Januari sampai April. Keterlambatan ini disebabkan karena pihaknya masih menyelesaikan proses administrasi.

“Memang benar. Plafon anggaran untuk membayar jukir sudah tersedia. Tapi karena ada masalah administrasi, makanya sempat terhambat,”jelasnya.

Tahapan administrasi yang dimaksud di antaranya, berupa pendataan jukir di Kota Pasuruan. Tujuannya, honor yang dikirim ke masing-masing rekening jukir tepat sasaran. Namun, nyatanya pihaknya masih menemui sejumlah kendala di lapangan.

Menurutnya, saat pendataan, banyak jukir yang tidak melapor tentang data diri mereka. Bahkan ada jukir yang keluar kota. Akibatnya, honor yang seharusnya bisa dicairkan setiap bulan, menjadi molor dan tidak segera terserap.

Tahapan administrasi ini baru rampung Rabu (9/5). Pihaknya pun sudha mengajukan pencairan honor jukir selama empat bulan pada Bank Jatim. Masing-masing jukir akan menerima akumulasi honor selama empat bulan sebesar Rp 2,8 juta.

“Sudah kami ajukan untuk dicairkan Rabu lalu. Cuma kan kamis libur. Makanya, pengiriman ke rekening jukir agak tersendat. Insya Allah besok (15/5) bisa cair,” terang Lucky.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia