Sabtu, 26 May 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Pelit ke Istri Demi Sisihkan Uang untuk Wanita Idaman Lain

Rabu, 16 May 2018 10:00 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, gambar, ilustrasi, minthul, karikatur, kartun

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

ADA saja ulah Tole (nama samaran), 33. Warga Pandaan ini mengaku ke menyisihkan uangnya untuk ibu kandungnya. Kenyataannya, dia justru memberikan uang tersebut untuk perempuan lain.

“Penipuan” itu akhirnya terbongkar oleh sang istri, Minthul (juga nama samaran), 30. Benar-benar geregetan dengan sikap Tole yang berbohong demi menutupi aibnya yang butuh uang untuk perempuan lain, Minthul akhirnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama (PA).

“Kalau duit pas-pasan ya gak usah macem-macem. Eh, ini malah duit belanja istri dikurangi, ternyata untuk senang-senang dengan perempuan lain,” keluh Minthul.

Pernikahan Tole dan Minthul sejatinya sudah berjalan hampir 5 tahun. Selama ini Tole memang tipe laki-laki yang bertanggung jawab dengan memberikan hampir seluruh gajinya kepada istri. Karena Tole hanya membawa duit bensin dan rokok. Otomatis Tole memang tidak bisa banyak gaya lagi.

Setelah menikah Minthul dan Tole memang ikut tinggal di rumah orang tua Minthul. Alasannya biar ada yang membantu Minthul jika hamil atau lahiran. Dan setelah memiliki anak pertama, ibu Minthul memang cukup banyak membantu dalam mengasuh anak semata wayang mereka.

Namun lambat laun, meliat kebutuhan yang makin tinggi, setahun yang lalu Minthul pun kembali bekerja sebagai karyawan swasta. “Untungnya di kantor yang lama masih mau terima saya dan butuh karyawan. Daripada cari lagi, akhirnya saya dipanggil,” terangnya.

Otomatis memang membuat pemasukan menjadi bertambah. Sayangnya melihat seperti itu, Tole malah cari kesempatan dengan makin mengecilkan pemberian uang belanja kepada Minthul.

Awalnya Minthul protes karena dikira Minthul sudah bisa cari duit sendiri. “Katanya buat kasih ibunya, jadi ya saya gak protes lagi,” terangnya.

Awalnya pemotongan pemberian gaji ini sekitar 20 persen. Tapi, lama-lama karena dinilai gaji Minthul sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, Tole malah memberikan hanya separo dari gajinya yang dulu. Jelas Minthul juga protes, tapi lagi-lagi Tole menggunakan alasan yang sama karena ibundanya lagi butuh duit untuk berobat.

Tapi ibarat bau busuk pasti tercium juga. Tak sengaja saat Minthul menanyakan terkait pengobatan ibundanya dan terkait pemberian Tole selama ini. “Tapi, kata ibunya gak pernah terima uang lagi sejak dulu. Sejak itu saya jadi curiga buat apa uangnya selama ini,” jelasnya.

Minthul pun akhirnya cari tahu dari rekan-rekan pabrik Tole. Ternyata ada yang nyeletuk bahwa Tole memang sudah punya pacar lagi dan sering diajak pergi bareng. Minthul langsung menduga bahwa kebutuhan uang Tole adalah untuk selingkuh dengan perempuan lain.

“Karena sudah fix berarti Tole selingkuh, saya langsung sabotase hape-nya dan ternyata benar dia ada selingkuh dengan perempuan lain. Dan ternyata memang dia butuh duit buat selingkuh. Sakit hati ya akhirnya saya usir, gak lama pilih cerai saja,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia