Senin, 28 May 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Warga Nguling Gelar Istighotsah Dukung Khofifah

Kamis, 17 May 2018 06:00 | editor : Fandi Armanto

pilgub jatim, khofifah, indar parawansa, emil, dardak, istigotsah, nguling, pasuruan, arumi bachsin

SOLID: Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama kader partai pengusung saat bertemu Minggu (13/5). Seluruh kader pengusung siap memenangkan duet Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

NGULING - Menyambut bulan suci Ramadan, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam gelaran istighotsah akbar di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5). Antusiasme masyarakat pun tampak saat menyambut kedatangan Cagub nomor urut 1 tersebut.

Setibanya di lokasi, warga tumpah ruah. Khofifah yang mengenakan setelan dres warna putih dengan kerudung senada pun tampak ramah menyapa warga. Khofifah pun masih menyempatkan diri untuk bersalaman dengan warga. Bahkan, tak sedikit dari mereka ingin mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto.

Kedatangan Khofifah disambut dengan lantunan Salawat Badar ketika menaiki panggung. Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu juga melantunkan salawat bersama tokoh sesepuh desa, tokoh pemuda, dan asatid.

Lantunan salawat dan zikir pun dikumandangkan secara khidmat oleh Khofifah dengan diikuti masyarakat yang hadir. Mereka pun tak lupa menyayikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa sebagai simbol pemersatu bangsa.

Eko Suryono, salah tokoh pemuda desa setempat berharap, istighotsah itu dapat memudahkan Khofifah-Emil untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur mendatang. Selain itu, Eko juga berharap gelaran istighotsah tersebut dapat memberikan pencerahan pada masyarakat. Terlebih, untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan kali ini.

“Semoga ini menjadi hal baru. Menjadi pribadi yang baik. Semoga kita mendapatkan barokah istighotsah ini. Semoga usaha kita bersama diijabah oleh Allah SWT untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil,” kata Eko.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadan sebagai ladang mempertebal iman dan takwa. Lebih lanjut, ia pun mengajak masyarakat untuk memperbanyak tadarus Alquran. Oleh karena itu, selepas gelaran istighotsah berakhir, Khofifah lantas membagi-bagikan Alquran pada masyarakat.

“H-2 sebelum Ramadan kemarin saya ke Pasuruan. Hari ini H-1 sebelum Ramadan saya ke Pasuruan lagi. Kita ingin menyambut berkah Ramadan dan kemuliaan Ramadan untuk membawa kemenangan,” tuturnya.


Partai Pengusung Kian Solid

Minggu (14/5), Khofifah juga menyatukan barisan bersama partai pengusung untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan nomor 1. Partai pengsung Khofifah semakin solid untuk memenangkan dirinya bersama Emil dalam kontestasi Pilkada Jatim, 27 Juni mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh kader partai pengusung. Dari Wakil Ketua DPD Nasdem Jatim Muzammil Syafii, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan Farid Misbah, Ketua DPD Golkar Teguh Winarto, kader PAN, kader PPP, kader PKPI. Kemudian, ribuan warga Muslimat NU.

“Partai koalisi menginisiasi ini karena memang kita ingin membuktikan bahwa partai koalisi mendukung Bu Khofifah bukan hanya kata-kata. Hari ini satukan langkah coblos nomor satu,” ujar Muzammil.

Sementara itu, Khofifah mengatakan istighotsah digelar untuk membersihkan hati sekaligus berzikir bersama masyarakat. Khofifah menegaskan, tegur sapa dengan masyarakat itu dinilai penting untuk menyerap aspirasi dan rekomendasi strategis di lapangan.

Menurut dia, sejumlah wilayah yang selama ini tak banyak dijangkau elit politik menjadi penting dikunjungi untuk memahami aspirasi masyarakat. “Saya menyisir daerah yang tidak banyak didatangi. Itu, yang harus kita lakukan agar mendapatkan rekomendasi strategis dan pikiran mereka agar program lebih solutif,” tegas Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan diri untuk memaksimalkan semua lini dan wilayah dalam navigasi programnya sebagai calon gubernur.

“Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar untuk memaksimalkan semua lini. Saya menyisir daerah yang barangkali tidak banyak didatangi oleh elit-elit ke kampung ini. Tapi, itulah yang memang harus kita lakukan untuk mendapatkan rekomendasi-rekomendasi dan pikiran-pikiran strategis dari mereka, mendengarkan aspirasi mereka,” tandas dia.

pilgub jatim, khofifah, indar parawansa, emil, dardak, istigotsah, nguling, pasuruan, arumi bachsin

SAMBUT RAMADAN: Khofifah bersama warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling saat istighotsah akbar, Rabu (16/5). (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

(br/tom/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia