Senin, 28 May 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Usulkan Anggaran Rp 200 Juta untuk Pemeliharaan Alun-alun Bangil

Kamis, 17 May 2018 15:20 | editor : Fandi Armanto

air mancur, alun-alun, bangil

INDAH: Suasana di Alun-alun Bangil saat malam hari. Alun-alun ini bakal kembali dipercantik. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Perawatan Alun-alun Bangil belum bisa maksimal. Penyebabnya, tidak adanya anggaran khusus untuk dana perawatan jantung kota Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Muchaimin menyampaikan, perawatan Alun-alun Bangil tahun ini, belum bisa dimaksimalkan. Beberapa lampu hias di kawasan alun-alun mati, namun belum bisa dilakukan penggantian.

Kondisi tersebut, dipengaruhi masalah anggaran. Karena tidak ada anggaran khusus untuk dana perawatan Alun-alun Bangil tersebut. “Karenanya, kami akan mengajukan usulan untuk pemeliharaan Alun-alun Bangil,” kata Muchaimin.

Ia menambahkan, dana tersebut dibutuhkan, jika ada sarana yang membutuhkan penanganan. Bukan hanya lampu, tetapi juga untuk penanganan taman ataupun paving yang mengalami kerusakan.

Rencananya, pengajuan usulan untuk pemeliharaan Alun-alun Bangil bakal dilakukan tahun 2019. Dananya, sekitar Rp 200 juta. Dana itu untuk meng-cover sejumlah penanganan yang ada di Alun-alun Bangil.

“Kami baru akan usulkan tahun 2019. Harapannya, kami tidak kesulitan lagi untuk melakukan perawatan kawasan Alun-alun Bangil,” bebernya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia