Jumat, 25 May 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Sssttt... Kejari Panggil Plt Direktur RSUD Moh Saleh untuk Klarifikasi

Kamis, 17 May 2018 09:00 | editor : Muhammad Fahmi

rsud, rumah sakit, rs, dr moh saleh, dr mohamad saleh

DIPANTAU KEJARI: RSUD dr Moh Saleh. (Dok. Radar Bromo)

KANIGARAN - Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Mohamad Saleh Rubiyati mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Probolinggo, Rabu (16/5). Kedatangannya sekitar pukul 09.00, untuk menyerahkan berkas data klarifikasi yang diminta Kejari. Hanya saja, belum diketahui berkas apa yang diminta Kejari.

Rubiyati mengakui telah menyerahkan berkas yang diminta korps Adhyaksa. Namun, ia enggan untuk menyampaikan isi berkas termasuk apakah berkas yang diminta terkait dugaan tindak pidana korupsi atau bukan.

Rubiyati hanya memastikan, jika berkas itu langsung diterima Kasi Pidsus Herika Ibra Machderi. “Saya ke sana (Kejari, Red) sekitar pukul 09.00 tadi (16/5, Red). Kedatangan saya ke sana untuk memberikan berkas data klarifikasi yang diminta. Berkas itu diterima langsung oleh Pak Herika,” terangnya.

Jawa Pos Radar Bromo lantas mendatangi kantor Kejari di Jl. Mastrip, Kecamatan Kanigaran. Kasi Intel Herman Hidayat juga irit bicara. “Untuk masalah ini jangan dulu lah. Kami masih belum tahu juga kok, ini masih pemeriksaan saja. Nantilah, kami akan kabari lagi teman-teman media,” ujarnya singkat.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, berkas yang diserahkan Rubiyati terkait dengan anggaran Perubahan APBD (P-APBD) rumah sakit setempat. Diduga, ada anggaran yang tidak dilaporkan dalam laporan keuangan rumah sakit pelat merah tersebut.

“Dugaanya adanya dana P-APBD yang tidak masuk dalam laporan rumah sakit,” ujar sumber Jawa Pos Radar Bromo yang namanya enggan disebutkan. Namun begitu, belum jelas tahun berapa laporan keuangan P-APBD yang diduga bermasalah itu.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia