Sabtu, 26 May 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

1 Terduga Teroris Probolinggo Guru PNS Mengajar Bahasa Inggris di SMKN

Kamis, 17 May 2018 11:41 | editor : Muhammad Fahmi

LENGANG: SMKN 1 Kotaanyar tempat HA mengajar Bahasa Inggris sejak 2009 lalu.

LENGANG: SMKN 1 Kotaanyar tempat HA mengajar Bahasa Inggris sejak 2009 lalu. (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

WONOASIH - Polisi terus mendalami keterlibatan tiga terduga teroris yang diamankan dari 3 rumah di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) Probolinggo. Kamis pagi (17/5), ketiga terduga teroris sudah dipindah ke Mapolda Jatim. 

“Akan diperiksa lebih lanjut di Polda Jatim,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal kepada sejumlah wartawan.

Dari penyelidikan sementara diketahui, ada seorang terduga yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Yakni berinisial HA. Pria kelahiran Probolinggo 3 Juli 1979 silam itu lulusan diploma IV/ Strata 1 dengan mempunyai 3 anak. 

Sehari-harinya, HA seorang guru di SMKN 1 Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. 

Kamis siang (17/5), Jawa Pos Radar Bromo mengunjungi SMKN 1 Kotaanyar itu. Suasana sekolah nampak lengang. Sebab, para siswa sudah mengikuti ujian kenaikan kelas bagi siswa kelas X dan XI.

GURU PNS: Struktur organisasi guru di SMKN 1 Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

GURU PNS: Struktur organisasi guru di SMKN 1 Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

Kholil, salah satu guru setempat menyebutkan, HA selama ini jadi guru Bahasa Inggris. HA disebutkan mengajar kelas XI dan XII. 

“Beliau jadi guru disini sejak tahun 2009 lalu. Ia dikenal disiplin. Baik waktu mengajar di kelas maupun ibadahnya,” jelas Kholili.

Salah satu guru lain menyebut, tak ada yang berbeda dengan keseharian HA. “Tidak ada yang mencurigakan. Ia (HA) juga bergaul dengan guru lainnya,” ujar pria paro baya itu.

HA juga tercatat jadi wali kelas XII TKR (teknis kendaraan ringan) 3. Ia merupakan lulusan Sekolah tinggi bahasa asing (STIBA) Malang.

Selain mengamankan HA, petugas juga mengamankan IS dan MF. MF alamat di KTP-nya merupakan warga Kampung Sitjaya RT 2/ RW IV, Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya. Ia sehari-harinya ngontrak di di Jalan Taman Tirta 1 Blok BB, Perumahan Sumber Taman Indah (STI) Probolinggo. Tiap harinya ia jadi pengantar galon.

Satu terduka lainnya adalah adalah IS, warga asli Probolinggo dengan alamat di Jalan Taman Puspa Indah Perum STI Blok 9 RT 8/RW 6. Polisi pun telah mengidentifikasi peran ketiga terduga.

(br/mie/mas/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia