Senin, 28 May 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Polisi: Sopir Truk di Kecelakaan Rejoso Mau Nyalip Sebelum Menabrak

Jumat, 18 May 2018 09:35 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan

MASIH DISELIDIKI: Sepeda kayuh milik korban Azis, yang Rabu (16/5) lalu ditabrak truk di Jalan raya Rejoso. (Dok Jawa Pos Radar Bromo)

PASURUAN– Satlantas Polres Pasuruan Kota masih mendalami kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pesepeda di Jalan Arjosari, Rejoso Rabu (16/5) lalu. Meski belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, berdasarkan dari sejumlah indikasi pemicu kecelakaan, sopir truk boks yang kurang menguntungkan dalam kasus itu.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo memang belum berani menyimpulkan apapun. Termasuk kemungkinan pihak yang akan ditetapkan sebagai tersangka. “Saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung. Kami tidak bisa menduga-duga,” ujar Heri.

Ia memastikan, hari ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap M Jainul Harianto, 18. Pasalnya, pemuda asal Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan itu terlibat dalam kecelakaan di Jalan Arjosari. Ia tak lain ialah sopir truk boks bernopol R 1992 EC.

“Yang jelas dari hasil olah TKP dan penuturan saksi, pesepeda itu berjalan ditepian. Sementara truk boks hendak menyalip kendaraan lain menabraknya dari belakang. Akan tetapi, terkait siapa yang kurang menguntungkan dalam kasus ini menunggu pemeriksaan lebih dulu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Azis, 62, warga Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Arjosari, Rejoso Rabu (16/5). Kecelakaan itu bermula saat Azis mengayuh sepedanya dari arah barat ke timur. 

Dari arah yang sama, sebuah truk boks bernopol R 1992 EC melaju dari arah belakang. Truk yang dikemudikan M Jainul Harianto, 18, warga Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan itu langsung menghantam korban dari belakang.

(br/fun/tom/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia